Muara Enim Terima Penghargaan “Smart Cities in South Sumatra 2019”

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani saat menerima penghargaan

Palembang, Kabarserasan.com—Setelah dua bulan lalu menerima penghargaan predikat opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI, Pemerintah Kabupaten Muara Enim kembali meraih penghargaan.

Penghargaan dimaksud berupa predikat “Smart Cities in South Sumatra 2019” yang diberikan Media Tribun Sumsel pada pagelaran Malam Puncak Outstanding 7th HUT Tribun Sumsel yang berlangsung pada Selasa (02/07/2019) malam di Hotel Excelton Palembang. Penghargaan diterima Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM, dari Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Dalam acara yang dihadiri Gubernur Sumatra Selatan H Herman Deru SH ini, Tribun Sumsel memberikan penghargaan serupa kepada enam kepala daerah lainnya di Sumatra Selatan. Selain Bupati Yani, keenam kepala daerah lain tersebut yakni, Bupati PALI (Penukal Abang Lematang Ilir), Muba, OKU Timur, Banyuasin, Lahat dan Wali Kota Prabumulih.

Yang melengkapi kegembiraan Bupati Yani malam itu, di acara yang sama, sang istri, Ir Hj Sumarni MSi yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, juga menerima penghargaan berupa “Outstanding Woman 2019”, bersama enam wanita lainnya yang dianggap luar biasa, yakni Tia Yufada, Sri Suroso, Percha Leanpuri, Yenni Izzi, Elisa Thamrin, Titi Anggraini.

Pemerintah Kabupaten Muara Enim, sejak di bawah kepemimpinan Ahmad Yani memang mengalami kemajuan pesat, lewat berbagai program merakyat yang ia buat dan jalankan, mewujudkan Visi Kabupaten Muara Enim, MERakyat, Muara Enim untuk Rakyat.  Di antaranya program pemberian santunan kematian, pendidikan gratis, penyediaan ambulan bagi tiap kecamatan. Berbagai kegiatan yang dibuat pun membuat nadi kehidupan masyarakat makin terlihat, dengan adanya berbagai festival budaya yang dikemas dalam paket “Coloful Muara Enim Festival 2019” .

Dan saat ini pun, Pemkab Muara Enim sedang melakukan penataan pasar Kota Muara Enim. Karena itu, selain WTP kelima berturut-turut, besar kemungkinan berbagai penghargaan lain akan diraih Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama Bupati Ahmad Yani. (jun)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here