Sumarni Ahmad Yani Dapat Penghargaan “Outstanding Woman 2019”

Sumarni saat bersama enam wanita lain terima penghargaan

Palembang, Kabarserasan.com–Kerja keras berujung penghargaan. Itulah yang kini didapat Ir Hj Sumarni Ahmad Yani MSi, Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, pada acara Malam Puncak Outstanding 7th HUT Tribun Sumsel, Selasa (02/07/2019) yang berlangsung di Hotel Excelton Palembang.

Sumarni yang istri Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM ini mendapat penghargaan untuk kategori Oustanding Woman. Predikat sebagai Outstanding (Wanita Luar Biasa) ini, bukan serta merta didapat, tapi tentu atas penilaian tim juri, setelah melihat kerja keras wanita dengan panggilan akrab Marni ini, terutama sejak sembilan bulan pertama memimpin TP PKK Kabupaten Muara Enim, sekaligus tokoh pendamping suaminya memimpin Kabupaten Muara Enim, sejak September 2018 lalu.

Dalam acara yang dihadiri Gubernur Sumatra Selatan H Herman Deru SH dan Ketua TP PKK Sumsel, Febrita Lustya Herman Deru ini, selain Sumarni ada enam wanita lain yang menerima penghargaan serupa, yakni Tia Yufada, Sri Suroso, Percha Leanpuri, Yenni Izzi, Elisa Thamrin, Titi Anggraini. Penghargaan diserahkan Pemimpin Newsroom Tribun Sumsel-Sripo, Wenny Ramdiastuty.

Dan kebahagian Sumarni malam itu menjadi sempurna, karena di acara yang sama , sang suami,Bupati Muara Enim Ahmad Yani, juga menerima penghargaan untuk kategori Smart Cities in South Sumatra, bersama Bupati PALI (Penukal Abang Lematang Ilir), Muba, OKU Timur, Banyuasin, Lahat dan Wali Kota Prabumulih.

Di bawah kepemimpinannya, TP PKK Kabupaten Muara Enim melakukan berbagai kegiatan inovasi dan kreasi, dalam peran organisasinya sebagai gerakan pemberdayaan masyarakat. Ibu dari tiga anak ini bahkan telah mejadi aktivis PKK sejak muda, 24 tahun di TP PKK Sumatra Selatan, 18 tahun di antaranya menjabat sebagai Sekretaris.

Dedikasinya ini tahun 2018 lalu bahkan mendapat pengakuan berupa penghargaan Adhi Bhakti Madya dari Pemerintah Pusat, yang diserahkan pada puncak acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 46 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2018, yang digelar di Jakarta 4 Oktober 2018 lalu. Marni lalu menutup tahun itu—tepatnya 22 Desember 2018,dengan meraih penghargaan sebagai Wanita Inspiratif 2018, pada Malam Penganugerahan Wanita Inspiratif 2018 yang digelar TP PKK Sumsel bekerja sama dengan media Harian Sumatera Ekspres.

Tahun 2019 pun agaknya penghargaan demi penghargaan tak kan berhenti mendekatinya, bukan karena keberuntungan semata, tapi sekali lagi, lebih sebagai hasil dan buah dari kerja keras yang ia lakukan, baik sebagai pimpinan organisasi mau pun istri dari seorang kepala daerah.

Tiga perhelatan budaya di tahun ini, Festival Durian, Festival Lemang dan Festival Karnaval Budaya, berhasil dilaksanakan dengan sukses. Festival Lemang bahkan dicatat sebagai rekor oleh Museum Rekor Dunia Indonesia. Dan TP PKK Kabupaten Muara Enim yang dipimpinnya, kini juga masuk nominasi 6 besar dari 23 provinsi yang ikut Lomba Tertib Administrasi PKK yang diselenggarakan TP PKK Pusat, dan hasil verifikasi yang telah dilakukan tim juri tanggal 20 Juni 2019 lalu, akan diumumkan pada puncak acara HKG PKK 2019 di Padang, Sumatra Barat 24-27 Juli 2019. (Muri). (Jun)

Bca juga: TP PKK Muara Enim Borong Gelar Festival Buah se Sumsel

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here