PTBA Berikan Bantuan Kursi Roda Penyandang Cerebral Palsy

Muaraenim, Kabarserasan.com—PT Bukit Asam Tbk (PTBA) bekerja sama dengan PT Bukit Asam Medika (PTBAM) menyalurkan bantuan kepada tujuh penyandang kelumpuhan otak atau Cerebral Palsy di Kabupaten Muara Enim. Pemberian bantuan itu rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) PTBA ke-43.

Cerebral Palsy merupakan gangguan tumbuh kembang yang mempaengaruhi gerakan tubuh dan koordinasi otot. Penyandang Cerebral Palsy memerlukan perhatian khusus dalam hal mobilitas dan aksesibilitas. Karena itu, kursi roda adaptif adalah salah satu alat bantu yang cukup dibutuhkan.

Tim panitia HUT ke-43 PTBA dan tenaga medis dari PTBAM mendatangi langsung rumah para penerima bantuan yang tersebar di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Lawang Kidul, hingga Muara Enim pada Kamis (29/2/2024). Selain bantuan kursi roda, ada juga bantuan lainnya berupa kasur dan uang tunai.

“Karena tidak semua penyandang Cerebral Palsy masih bisa beraktivitas dengan kursi roda. Ada juga yang aktivitasnya sudah terbatas dengan berbaring,” ujar salah satu panitia, Drg. Febby Rosidayani.

Orang tua dari Ahmad Al Farizi salah satu penerima bantuan, mengungkapkan terima kasihnya kepada PTBA dan para panitia yang mengunjungi. “Yang pasti terima kasih banyak untuk PTBA, semoga dapat terus menebar kebaikan dan manfaat yang berlimpah. Semakin maju dan sukses,” Heni, orang tua Al Farizi.

Tidak hanya Al Farizi, bantuan sama juga diberikan PTBA kepada penyandang cerebral palsy yang lain. Banuan lain, diberikan secara rutin berupayaitu konsultasi dan pemberian kacamata gratis, program pengobatan gratis dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dalam rangka peningkatan gizi ibu dan anak dari masyarakat prasejahtera untuk para penduduk sekitar wilayah operasional Perusahaan.

“Pada pertengahan minggu kemarin, kami juga melaksanakan khitan gratis untuk anak-anak sekitar wilayah operasional perusahaan. Selain mengadakan program bidang kesehatan, kami juga membantu kegiatan yang diadakan lembaga atau instansi lainnya untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak,” ujar AVP Sustainable Economics, Social & Environment PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Mustafa Kamal.

PTBA, kata Mustafa, berkomitmen untuk terus berperan aktif memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, dengan fokus pada program-program yang berdampak langsung pada kebutuhan masyarakat. (fir)

 

Advertisement