Kepolisian Muara Enim Kawal Distribusi Logistik Pemilu

Muaraenim, Kabarserasan.com—Pihak Polres Muara Enim, Sumatra Selatan (Sumsel) melakukan pengawalan dalam distribusi logistik surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Menurut Kasi Humas Polres Muara Enim, AKP RTM Situmorang, surat suara Pemilu 2024 tersebut dicetak PT Macananjaya Cemerlang, di Klaten, dan dari pabrik percetakan itu langsung didistribusikan pada Jumat tanggal 29 Desember 2023. Surat suara itu, kata Sitimorang, tiba di gudang logistik KPU Muara Enim, Selasa (02/01/2024) pukul 10.30 WIB.

Logistik Pemilu itu, terdiri dari surat suara untuk Surat Suara DPR RI 600 Kotak/ Koli dengan rincian dengan setiap kotak berisi 500 lembar, sehingga semua surat suara berjumlah 300.000 Lembar Surat Suara.

Situmorang menjelaskan, pengawalan logistic Pemilu 2024 ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Musi yang dilaksanakan seluruh kekuatan Polri di wilayah Polda Sumatra Selatan termasuk oleh Polres Muara Enim. Operasi ini, katanya, untuk memastikan logistik tersebut sampai dengan aman di gudang Logistik KPU di tiap daerah tujuan.

“Pengawalan yang dilakukan Polres Muara Enim ini untuk memastikan kelancaran pendistribusian logistik surat suara hingga disimpan dengan aman di gudang logistik KPU Kabupaten Muara Enim,” jelas Situmorang.

Ikut menerima dan menyaksikan kedatangan logistic Pemilu di Kabupaten Muara Eni mini, antara lain Ketua KPU Muara Enim Romeo Dony, Ketua Bawaslu Muara Enim Zainudin, Anggota Pamwal Logistik Pemilu Polres Muara Enim Aiptu Umroh. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here