PTBA Serahkan Bantuan Mesin Pemusnah Sampah Untuk Muara Enim

Muaraenim, Kabarserasan.com—PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan bantuan mesin pemusnah sampah untuk Kabupaten Muara Enim. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bukit Kancil, Muara Enim, Selasa (13/02/2024) dan diterima Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali.

“Tentu kehadiran mesin yang memiliki kapasitas produksi 50-60 ton per hari ini diharapkan dapat membantu memaksimalkan pengelolaan sampah di TPA Bukit Kancil seluas 28,5 hektare ini, mengingat secara total TPA Bukit Kancil menerima sekitar 70 ton timbunan sampah per hari,” kata Ahmad Rizali.

Dia juga menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah dan dunia usaha dalam menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan. Menurut VP Sustainability PTBA, Hartono mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari upaya perusahaan ini mendukung kebersihan dan keberlanjutan lingkungan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Sejalan dengan visi PTBA menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan.

Mesin pemusnah sampah yang diberikan ini jenis Sistem Konversi Limbah Lanjutan (Advance Waste System/AWS) tipe 50 yang mampu mengolah sampah menjadi sumber energi alternatif, pupuk dan media tanam yang dapat semakin mempermudah masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang semakin asri dan lestari. (fir)

Advertisement