Program Bedah Rumah, PTBA Renovasi 12 Tempat Tinggal Warga

Muaraenim, Kabarserasan.com—Masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) mereka yang ke-43, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melaksanakan program bantuan renovasi rumah bagi warga masyarakat kurang mampu secara ekonomi.

Salah satu peneria bantuan itu Bastomi, warga Desa Air Lintang, Muara Enim yang hasil renovasinya diserahkan kepada pemilik rumah ini, Jumat (01/03/2024). Menurut Vice President Sustainability PTBA, Hartono, pemberian bantuan bedah rumah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaannya kepada warga masyarakat kurang mampu

“Khusus untuk kegiatan HUT Ke-43 PTBA ini, ada beberapa kegiatan sosial yang dilaksanakan dan salah satunya adalah bedah rumah ini. Air Lintang, menjadi salah satu sasaran penerima bedah rumah yang dilaksanakan mulai dari 14 Februari lalu hingga akhirnya bisa ditempati oleh penerima manfaat,” jelas Hartono.

Peresmian rumah Bastomi dihadiri oleh Camat Muara Enim, Husni Thamrin, yang mengatakan bahwa program bantuan ini menjadi bukti nyata kontribusi PTBA bagi masyarakat sekitar.

“Terima kasih kepada PTBA, ini merupakan bukti nyata, dan sekaligus menjadi kenangan akan HUT ke-43 PTBA ini bagi penerima bantuan,” kata Bastomi.

Tidak hanya mendapatkan perbaikan pada rumah yang sebelumnya hanya berdinding kayu, penerima bantuan bedah rumah di Air Lintang, Bastomi dan juga warga penerima bantuan lain, mendapatkan perabotan baru dari PTBA.

Total ada 12 rumah yang menerima bantuan program social PTBA ini Selain itu, PTBA juga melaksanakan berbagai program bantuan sosial khusus untuk memperingati HUT ke-43 PTBA. Diantaranya adalah khitanan gratis, pemberian kursi roda untuk anak-anak dengan cerebral palsy, santunan untuk panti asuhan, bantuan sembako untuk masyarakat prasejahtera, serta bingkisan untuk para pensiunan PTBA. (fir)

Advertisement