Resmi Jadi WNI, Ezra Wilian Siap Bela Timnas Indonesia

Pemain Muda Erza Wilian akhirnya dapat bermain untuk Timnas Indonesia. Foto: Twitter

Jakarta, Kabarserasan.com – Jelang Sea Games 2017, Timnas Indonesia U-23 mendapat amunisi yang cukup mumpuni dengan hadirnya Ezra Wilian.

Pemain muda yang tergabung dalam tim junior Ajax Amsterdam itu resmi menjadi WNI setelah proses naturalisasinya dinyatakan beres. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto beberapa waktu lalu.

”  Dalam proses naturalisasi Ezra, PSSI dibantu surat dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga Indonesia (Kemenpora) kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham),” kata Iwan di Jakarta, akhir pekan lalu.

Iwan menuturkan sejauh ini PSSI belum membidik pemain lalu untuk dinaturalisasi. ”  Sejauh baru Erza. Nanti jika ada,   pemain yang bersangkutan harus menandatangani surat pindah kewarganegaraan. Ini kan menyangkut dengan negara yang bersangkutan,” ujar Iwan seperti dilansir Superball.id.

Diketahui Erza Wilian, pemain muda keturunan Menado ini menyatakan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia. Ini terlihat di akun media sosialnya yang banyak menyatakan keinginannya untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia. (Ris/Amr)

Leave a Reply