Oriental Circus Indonesia Hibur Masyarakat Jambi

Salah satu atrkasi yang akan ditampilkan Oriental Circus Indonesia. Foto: Kabarserasan.com/Azhari Sultan

Jambi, Kabarserasan.com –  Bagi masyarakat Jambi yang sudah lama tidak menikmati atraksi sirkus, dan biasa melihatnya di televisi, kini mulai 4 hingga 25 Maret bisa ditonton langsung di Kota Jambi.

Tontonan sirkus dari Taman Safari Jakarta yang tergolong langka ini, patut dinikmati masyarakat Jambi yang haus akan hiburan.

“Kita datang ke Jambi ini, ingin menghibur masyarakatnya dengan atraksi-atraksi sirkus dari pemain lokal yang sudah profesional di bidangnya,” ungkap Iwel Setiawan Kepala Bagian Promosi Oriental Circus Indonesia di lokasi eks arena MTQ, Paal Merah, Kota Jambi, Sabtu (4/3/2017).

Nantinya, sambung Dia, penonton akan dimanjakan oleh banyak atraksi mulai dari sulap, badut hingga atraksi binatang.

“Ada sekitar 12 item pertunjukan yang kita suguhkan untuk menghibur masyarakat Jambi dari 25 pemain sirkus yang kita bawa,” ujarnya.

Biasanya yang membuat banyak penonton berdecak kagum, sambungnya, yakni akrobatik acrolove, terapis (lompat di udara), show gajah dan harimau.

Senada dengan Iwel, Kiper Satwa Oriental Circus Indonesia Maria mengajak para generasi muda Jambi semakin dekat dan bisa mencintai binatang.

“Dengan ada atraksi sirkus di Jambi ini, kiranya bisa menghibur masyarakat Jambi dengan aksi yang kami suguhkan selama 1,5 jam pertunjukan,” paparnya.

Dalam tiga pekan mengisi hiburan di Jambi, pihaknya membagi jadwal pertunjukan, yakni untuk hari Senin hingga Jumat pertunjukan hanya satu kali, dimulai setiap pukul 19.00 Wib.

Untuk hari Sabtu terdapat dua kali pertunjukan, yakni pada pukul 14.00 Wib dan pukul 19.00 Wib. Khusus hari Minggu, pihaknya memberikan kepuasan kepada pecinta sirkus sebanyak tiga kali show, yakni pada pukul 13.00 Wib, dilanjutkan pukul 16.00 Wib dan terakhir pukul 19.00 Wib.

Harga tiket masuknya pun bervariasi, mulai dari Rp. 40 ribu hingga Rp. 125 ribu. “Ada lima kelas untuk tiket masuk. Untuk kelas ekonomi harga tiket masuknya Rp. 40 ribu,” terang Iwel.

Harga tiket selanjutnya, sambungnya, kelas satu Rp. 60 ribu, kelas utama Rp. 70 ribu, untuk kelas depan Rp. 70 ribu. Sedangkan kelas VVIP dipatok tiket dengan harga Rp. 125 ribu.

Bagi penonton yang ingin menyaksikan road show sirkus tidak perlu khawatir kepanasan, karena banyak AC sudah dipersiapkan termasuk toilet.

Karena ini sifatnya hiburan umum, Iwel menetapkan semua umur bisa menonton road show. “Untuk bayi tidak dipungut biaya tiket masuk, namun usia satu tahun ke atas sudah harus dikenakan tiket,” imbuhnya.

Road show sirkus di Jambi bukanlah pertama, tapi sudah kelima kalinya. “Si Sumatera, Jambi merupakan persinggahan ke tiga setelah Lampung dan Palembang. Usai dari Jambi, rencananya akan ke Pekanbaru lagi mas,” pungkasnya Iwel.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here