PKK Muara Enim Lantik Pengurus Enam Kecamatan

Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Ir Hj Sumarni Ahmad Yani MSi

Muaraenim, Kabarserasan.com—Bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Kabupaten Muara Enim, Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Ir Hj Sumarni Ahmad Yani MSi, Senin (17/06/2019) lalu melantik enam Ketua TP PKK Kecamatan, sekaligus sebagai Bunda PAUD.. Kegiatan tersebut dirangkai dengan acara Halal Bihalal PKK Kabupaten Muara Enim.

Enam Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan yang dilantik yakni untuk Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Tanjung Agung, Panang Enim, Belimbing, Rambang Niru dan Kecamatan Empat Petulai Dangku. Dua kecamatan terakhir, merupakan kecamatan baru, pecahan dari Kecamatan Rambang Dangku..

Hadir dalam acara ini, Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM, Wakil Bupati, H Juarsah SH, para pejabat dari Forkopimda, pimpinan OPD, Camat, Kades Lurah dan para pengurus TP PKK Kabupaten Muara Enim. Kehadiran pejabat lengkap dari Kabupaten Muara Enim ini mendapat apresisi dari Sumarni, yang merasa organisasi yang ia pimpin mendapat kehormatan atas kehadiran para pejabat ini.

Karena itu, ia minta kepada para Ketua PKK Kecamatan dan Bunda PAUD tingkat kecamatan yang baru dilantik agar dapat bekerja dengan baik, bersinergi dengan para pimpinan instansi tersebut di wilayah masing masing sekaligus membantu kegiatan suami mereka dalam pemimpin roda pemerintahan.

“Kita ketahui bahwa PKK dengan 10 Program Pokok PKK merupakan aset nasional yang sudah bergerak hingga ke tingkat desa. Dan akan terus menjadi mitra kerja pemerintah dalam turut membangun negeri ini. Untuk itu kepada pembina yang ada di kecamatan masing-masing untuk dapat membina, membimbing sekaligus dan memonitoring seluruh rangkaian kegiatan PKK yang ada di wilayah masing-masing,” kata Sumarni.

Sumarni mengungkap kabar baik yang diperoleh TP PKK Muara Enim bahwa TP PKK Desa Sidomulyo yang mewakili Provinsi Sumatra Selatan dalam Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional, masuk dalam urutan enam besar di antara 34 provinsi. “Kita berharap dan berdoa agar penilaian pada saat di umumkan nanti dapat melebihi dari peringkat yang ada, dan lebih dari itu, mudah-mudahan ini menjadi semangat kita untuk bekerja lebih baik lagi,” harap Sumarni (Jun).

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here