Spesialis Jambret Kota Jambi Ditangkap

Dedek, spesialis jambret Kota Jambi diamankan di Mapolsek Jambi Selatan. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Dedek, spesialis jambret yang meresahkan warga Kota Jambi ini tidak berkutik lagi setelah diringkus tim buser Polsek Jambi Selatan.

Warga Olak Kemang, Kota Jambi ini dibekuk saat sedang bersembunyi di kebun milik warga tanpa perlawanan.

Kapolsek Jambi Selatan AKP Rita Purnama Sari mengatakan dari pengakuannya, pelaku tersebut telah beraksi di empat tempat kejadian perkara (TKP) dalam Kota Jambi.

Menurutnya, saat melakukan aksinya pelaku tidak sendirian, namun ditemani oleh temannya dan saat ini masih DPO pihak Polsek Jambi Selatan.

“Pelaku ini bergerak tidak sendiri, namun dengan Muttaqim. Mereka menggunakan motor dalam melakukan aksinya dibeberapa TKP dalam Kota Jambi,” ungkap Tata, Sabtu (15/6/2019).

“Ada di jalan, ada juga dipemukinan penduduk, dan rata-rata korbannya adalah perempuan,” tambahnya.

Dari informasi yang didapat, modus pelaku mengincar korbannya terutama perempuan yang menggunakan perhiasan atau handphone.

Setelah mendapatkan incarannya, kedua pelaku pura-pura bertanya kepada korban untuk mencari alamat. Ketika lengah, perhiasan korban langsung dijambret oleh salah seorang pelaku dan kabur melarikan diri.

Bagi Muttaqim yang kini buronan petugas, pihak kepolisian berharap bisa menyerahkan diri. Pasalnya, jika tidak menyerahkan diri, bisa ditindak tegas oleh petugas. (Azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here