Longsor di Semende DT, Kendaraan Roda Empat Belum Bisa Lewat

Bupati Muaraenim Muzakir SS saat meninjau lokasi longsor. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Longsor yang terjadi di jalan di Desa Batu Surau Kecamatan Semende Darat Tengah, Muara Enim hingga kini belum bisa dilalui kendaraan roda empat.

Longsor yang terjadi, membuat jalan kabupaten amblas separuh ini terus dilakukan perbaikan.

Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar juga telah meninjau langsung lokasi longsor yang membuat jalan kabupaten amblas separuh ini. Rabu (7/3/2018).

Baca Juga: Diterjang Longsor, Rumah Warga di Semende DL Rata dengan Tanah

Informasi di lapangan, alat berat Whell Loader milik Pemkab Muaraenim sudah mulai bekerja dari hari kemarin, membuat jalan baru sementara untuk akses alternatif. Sedangkan jalan yang rusak itu, pengerjaan perbaikannya diperkirakan selesai 10 hari kedepan.

Kapolres Muara Enim melalui Kapolsek Semende AKP Nusirwan saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah menyiagakan dua orang anggota untuk bergantian melakukan pengamanan di lokasi tersebut. Juga untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Baca Juga: Tebing Sali Longsor, Jalan ke SDU Terputus

 “Kita juga telah membuat portal didekat jalan longsor, agar kendaraan toda empat tidak melewati jalan itu. Selain itu juga memasang Police line disekitar lokasi longsor. Karena ditakutkan berbahaya bagi pengendara dan bisa membuat jalan longsor itu bertambah parah sebelum perbaikan selesai,” papar Nusirwan, Rabu (7/3/2018).

Sebelumnya, jalan tersebut longsor pada Minggu (4/3/2018), sekitar pukul 22.34 wib. Jalan tersebut merupakan akses transportasi masyarakat dua kecamatan di Semende yaitu Kecamatan Semende Darat Tengah dan Semende Darat Ulu menuju Muaraenim.(ans)

 

Leave a Reply