Diterjang Longsor, Rumah Warga di Semende DL Rata dengan Tanah

Masyarakat bersama aparat berwenang melakukan evakuasi material longsor yang menimbun rumah milik warga di Desa Pulau Panggung, Kecamatan SDL. kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Longsor akibat hujan tak hanya terjadi di Tebing Sali Semende DT. Di Desa Pulau Panggung, Semende DL longsor bahkan menghantam rumah warga.

Longsor yang terjadi Minggu (4/3/2018) sekitar 22.30 Wib, bahkan membuar rumah Marwan rata dengan tanah.

Beruntung tidak ada korban akibat peristiwa itu, karena pada saat terjadinya longsor pemilik rumah sedang tidak berada di tempat.

“Alhamdulillah, kami sekeluarga selamat, karena saat kejadian kami sedang tidak di rumah. Hanya saja sebagian besar perabotan rusak,” kata Marwan, diwawancarai wartawan, Senin (5/3/2018). Namun kata dia, .

Sementara, Walasri, tetangga korban, mengatakan saat malam kejadian dirinya baru mau tidur. Tiba-tiba mendengar suara gemuruh, dan setelah dilihatnya ada material tanah yang sudah menimbun rumah tetangganya itu.

“Saat itu kami akan tidur, tiba-tiba ada suara gemuruh, tanah campur air sudah menerjang dinding rumah Marwan hingga roboh,” tuturnya.

Mendapat informasi adanya bencana tanah longsor yang menerjang sebuah rumah warga. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muara Enim, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, serta TNI-Polri turun ke lokasi untuk membersihkan material longsoran.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muara Enim Tasman mengatakan, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan berupa semen sebanyak lima sak kepada korban.

Baca Juga: Tebing Sali Longsor, Jalan ke SDU Terputus

“Kita bersama masyarakat bahu membahu membersihkan tanah longsor yang menerjang rumah itu,” ujar Tasman singkat. (Ans)

Leave a Reply