Spesialis Maling Perkantoran Didor Polisi

TM (47), TSK pelaku pencurian dan curanmor . Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — TM (47), seorang pelaku pencurian dan curanmor terpaksa ditembak setelah berusaha melawan dari sergapan petugas tim Opsnal Reskrim Polresta Jambi.

Pelaku yang meresahkan ini diketahui merupakan residivis yang baru saja keluar dari lembaga pemasyarakatan sekitar 4 bulan lalu.

Menurut Kasatreskrim Polresta Jambi Kompol Yuda Lasmana, tersangka merupakan spesialis bongkar rumah dan perkantoran. “Aksi pelaku selalu dilakukan pada malam hari lewat jendela. Selain itu, dia juga pelaku curanmor,” katanya kepada sejumlah media, Rabu (7/3/2018).

Terungkapnya kasus tersebut, berawal dari laporan Iswanto yang bekerja di KKPC Jambi Kotabaru, pada Desember tahun lalu.

Saat itu, korban yang bekerja di Kantor Pos Cabang Kota Jambi, di kawasan Pall V, saat masuk kantor melihat ruangan kerjanya sudah berantakan.

Tidak itu saja, setelah diteliti sejumlah barang-barang berharga di kantor telah hilang. Diantaranya, 1 unit DPR CCTV, 2 unit perangkat komputer lengkap merk DELL.

Atas kejadian tersebut, korban langsung memberitahukan kepada atasannya. Dan selanjutnya melaporkan kepada Polsek Kotabaru.

“Tersangka kita tangkap Selasa kemarin di kawasan Pertiwi, Legok, Telanaipura, Kota Jambi. Saat melakukan penangkapan, pelaku berusaha melawan, akhirnya tersangka terpaksa diberi timah panas,” tandas Yuda.

Dari hasil pengembangan sementara, tersangka melakukan pencurian dan pemberatan (curat) sebanyak tujuh kali. Diantaranya dua kali di Kantor Pos dan kantor dekat DPR Provinsi Jambi.

Selanjutnya di Puskesmas dekat SMA 5, kantor loperasi dekat SMP 7, sebuah kantor di depan Masjid Agung dan sekolah TK di Pall V. (Azi)

Leave a Reply