Disambar Petir Nyawa Hewa Tak Tertolong

Disambar petir (Ilsutrasiist)

Bungo, Kabarserasan.com — Jangan berteduh sembarangan bila terjadi hujan disertai petir. Di Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Jambi lima orang disambar petir saat terjadi hujan deras disertai petir.

Dari lima orang warga tersebut, seorang warga tewas setelah disambar petir dan seorang rekannya mengalami kritis di rumah sakit setempat.

Peristiwa tragis tersebut, diakui Kapolsek Kota Muarabungo, Iptu David R Yudhistira, terjadinya pada Selasa sore kemarin saat berteduh di sebuah pos dekat lapangan bola kaki.

“Kedua warga yang tersambar petir, yakni Yan (13) dan Hewa (12). Namun, yang mengakibatkan meninggal dunia dialami Hewa. Sedangkan Yan masih dalam perawatan, dan sempat pingsan,” ungkapnya, Rabu (7/3/2018).

Kejadian tersebut, bermula saat korban dan teman-temannya bermain bola kaki. Kemudian turun hujan deras disertai petir yang menggelegar.

Melihat cuaca semakin tidak bersahabat, mereka berteduh di sebuah pos tidak jauh dari lokasi lapangan bola kaki. Tiba-tiba petir dengan bunyi yang kuat menyambar kelima orang kawanan tersebut.

“Naas, dari mereka satu orang dinyatakan tewas dan seorang lagi masih dirawat di rumah sakit lantaran masih kritis,” tegas David.

Menurut Kapolsek, saat kejadian semua korban sambaran petir dilarikan ke Puskesmas setempat. Dari peristiwa tersebut, dia mengimbau agar warga lebih waspada bila terjadi hujan deras disertai petir. (Azi)

Leave a Reply