Lalin Menuju Lokasi Wisata Pantai di Lampung Macet Hingga 5 Km

Kemacetan kendaraan wisatawan menuju obyek wisata pantai di Lampung, Senin (01/01/2018)/ Foto: ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com–Kemacetan parah lalu lintas, Senin (01/01/2018) siang terjadi di sejumlah ruas jalan menuju lokasi wisata pantai di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Ribuan kendaraan terjebak antri hingga mencapai lima kilometer.

Kemacetan parah terjadi di Jalan RE Martadinata, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung, saat ribuan kendaraan milik wisatawan lokal tersebut hendak menuju ke obyek wisata pantai yang berada di Kabupaten Pesawaran.

Kemacetan seperti itu, selalu terjadi saat hari libur panjang. Namun para wisatawan yang kebanyakan membawa serta keluarga, tetap menjalaninya. Warga mengaku bisa menerima kenyataan itu dan terus saja melaju menuju ke kawasan wisata yang mereka inginkan.

“Ya selalu begini, mau bagaimana lagi, dijalani saja. Kami akan ke pantai membawa keluarga, mengisi waktu libur tahun baru,” ujar Desi, salah seorang wisatawan saat terjebak kemacetan tersebut.

Mengatasi kemacetan semakin parah, pihak kepolisian setempat memberlakukan sistem buka tutup jalan. Dengan cara itu, dilakukan rekayasa jalur, dengan memprioritaskan kendaraan menuju kawasan wisata, dan dilakukan secara bergantian bagi kendaraan dari arah sebaliknya.

“Tidak ada pilihan lain kecuali melakukan rekayasan jalur buka tutup secara bergantian. Untuk itu kami selalu minta pengertian pengendara untuk bisa bersabar menjalaninya, demi kepentingan bersama,” kata Kompol Syouzhar Nanda Mega, Kasat lantas Polresta Bandar Lampung.

Pantauan media ini, sepanjang Senin sejak pagi hingga petang, sejumlah personel polisi berjaga di sepanjang jalur yang dilalui pengendara menuju kawasan wisata. Diprediksi, kemacetab seperti itu akan terus terjadi hingga Rabu (03/01/2018) nanti. (ano)

Leave a Reply