PTBA Siapkan Serangkaian Kegiatan Peringati Hari Kemerdekaan RI

Lampung, Kabasaran.com—Setelah tuntas melaksanakan sejumlah kegiatan bertajuk BUMN Untuk Negeri 2019” bagi warga di Provinsi Lampung pada bulan Mei dan Juni 2019 lalu, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) bersama dua BUMN lain, PT Brantas Abipraya (Persero) dan PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) menyiapkan lagi sejumlah kegiatan di bulan Agustus 2019 ini.

Sebelumnya—di bulan Mei 2019 lalu, ketiga BUMN ini dalam kegiatan safari Ramadan 1440 H melakukan kegiatan antara lain memberikan santunan bagi 1.000 anak yatim; bantuan sarana ibadah, bantuan bagi pesantren dan panti asuhan di 5 titik, hingga melaksanakan kegiatan Mudik Bareng bagi pemudik dari Jakarta, Tanjung Enim, Lampung, Palembang, dan Merak menuju berbagai kota di Sumatera dan Jawa melalui moda transportasi bus, kereta, dan kapal

Kini, sebagaimana rilis PTBA yang diterima media ini, kegiatan yang telah siap dilaksanakan berupa program Siswa Mengenal Nusantara (SMN), dengan memberangkatkan 23 siswa SMA/SMK dan SLB (terdiri dari 10 putri dan 13 putra) di Provinsi Lampungm ke sejumlah daerah. Mereka hasil saringan dari ratusan calon peserta yang dikirimkan SMA/SMK dan SLB di Lampung. Salah satu daerah yang akan dikunjungi, Maluku Utara.

Melalui kegiatan SMN selama sembilan hari, para siswa akan diajak untuk mengenal budaya daerah yang dikunjungi agar dapat memaknai Bhineka Tunggal Ika. Sebaliknya, Provinsi Lampung juga akan kedatangan tim siswa peserta SMN dari Maluku Utara yang akan mempelajari dan mengenal kebudayaan Lampung selama 10 hari, mulai 13 Agustus 2019 .

Sebagaimana rilis PTBA yang diterima media ini, ke 23 siswa itu disaring melalui berbagai tes yaitu tes akademik, psikotes, tes kebangsaan, tes wawancara dan medical check up.

Selain kegiatan tersebut, dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, ketiga BUMN di Lampung juga akan menggelar sejumlah kegiatan lain, dari Upacara Bendera pada 17 Agustus 2019 yang akan diikuti oleh seluruh BUMN di Lampung, pemberian bantuan bagi masyarakat, serta program sosial yang bermanfaat bagi masyarakat di daerah itu.

Selain itu ada lagi kegiatan jalan sehat, berbagai perlombaan, dan pasar murah. Tak hanya itu, ada juga kegiatan m Kuliner Gratis dan Pameran Mitra Binaan, Cek Kesehatan Gratis dan Donor Darah, serta Program Bersih Lingkungan. Kegiatan ini akan diselenggarakan di Lapangan Korpri Kalianda, Lampung Selatan.

Program BUMN Hadiri Untuk Negeri (BHUN) merupakan program tahunan yang rutin digelar oleh Kementerian BUMN bersama seluruh perusahaan BUMN di seluruh provinsi di Indonesia. Setiap tahunnya, perusahaan BUMN akan melaksanakan kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di berbagai provinsi yang telah ditentukan. Melalui BUMN Hadir Untuk Masyarakat, diharapkan kontribusi nyata dari seluruh BUMN dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Indonesia. (Jun)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here