Momentum Ramadan, PTBA Bagi Sembako ke Anak Yatim

Bandarlampung, Kabarserasan.com—PT Bukit Asam Tbk (PTBA) bersama dua BUMN lain, PT Brantas Abipraya (Persero) dan PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) mengisi bulan suci Ramadan dengan melakukan kegiatan safari Ramadan, dalam program “BUMN Hadir Untuk Negeri”.

Pada launching program ini di Kota Bandar Lampung Kamis (16/05/2019) ini, kegiatan diisi dengan pembagian sembako gratis untuk 1.000 anak yatim, dan pemberian bantuan renovasi untuk lima rumah ibadah, panti asuhan dan pesantren, dan diakhiri dengan menjalani buka bersama.

Baca: Ini Kegiatan PTBA selama Ramadan

Menurut Direktur Niaga PTBA, Adib Ubaidillah, selain dua kegiatan tersebut, dalam program ini ada sejumlah kegiatan sosial lainnya, yakni kegiatan Siswa Mengenal Nusantara, penyaluran bantuan kebutuhan dasar untuk masyarakat, dan sejumlah kegiatan yang dirangkai dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke 74.

“Melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri di Lampung ini, Bukit Asam bersama Kawasan Berikat Nusantara dan Brantas Abipraya melakukan kontribusi nyata untuk masyarakat. Berbagai kegiatan yang digelar ini kita tujukan semata-mata untuk masyarakat,” terang Adib Ubaidillah.

Selain Adib, kegiatan ini dihadiri Direktur Keuangan Kawasan Berikat Nusantara Daly Mulyana, Direktur Keuangan dan SDM Brantas Abipraya Suradi, Plt. Asisten Deputi Usaha Energi Logistik, Kawasan dan Pariwisata II Kementerian BUMN Silvester Budi Agung, Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis, dan Wakil Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar.

Mengenai program Siswa Mengenal Nusantara, Adib menjelskan, tahun 2019 ini diikuti siswa unggulan dari 15 kota/kabupaten di Provinsi Lampung. Para siswa terpilih ini akan mendapatkan kesempatan berkunjung ke daerah lain di Indonesia selama beberapa hari untuk mengenal beragam kebudayaan Indonesia. (jun)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here