KPK OTT Bupati Lampung Selatan

Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan

Kalianda, Kabarserasan.com—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menangkap kepala daerah, karena diduga terlibat tindak pidana korupsi. Kamis (26/07/2018) malam, giliran Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) lembaga anti korupsi tersebut. Sampai Jumat pagi, Zainudin dan beberapa orang masih diperiksa di mapolda Lampung.

Ketua KPK Agus Rahardjo, kepada media di Jakarta membenarkan penangkapan tersebut. “Betul, tim KPK ada yang ditugaskan di daerah Lampung Selatan dalam beberapa hari ini,” ujar Agus Rahardjo.

Informasi di lapangan menyebutkan, bersama Zainudin Hasan, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus adik kandung Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, juga ditangkap sejumlah orang, dan menyita uang tunai Rp 700 Juta.

Sedikitnya empat orang lain yang ditangkap bersama Zainudin, yakni pejabat Kepala Dinas PU, Ajar Asmara, Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan, Thomas Amirico, seorang pengusaha kuliner bernama Gilang Ramadhan serta Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung Selatan, Agung Bhakti Nugroho

Tak lama setelah penangkapan, petugas KPK langsung membawa mereka yang ditangkap ke Mapolda Lampung untuk melakukan pemeriksaan awal, sebelum membawa Zainudin dkk ke Kantor KPK di Jakarta.

Zainudin dkk ditangkap atas dugaan terlibat kasus suap proyek infrastruktur di Dinas PU dan Dinas Pendidikan daerah itu. Zainudin sendiri merupakan politisi PAN dan berpasangan dengan Nanang Ermanto, memenangkan Pilkada dan menjadi Bupati Lampung Selatan periode 2016-2021. (ano)

Leave a Reply