Zola Ajak Umat Muslim Bersatu dan Waspada

Gubernur Jambi Zumi Zola. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Guna mengantisipasi ujaran kebencian dan adanya ajaran Islam yang menyesatkan, Gubernur Jambi Zumi Zola mengajak ulama dan cendikiawan muslim se-Provinsi Jambi agar selalu waspada.

Selain itu, Zola menilai membangun Provinsi Jambi bukan hanya dari sisi fisiknya saja, seperti pembangunan jalan, jembatan, dan lainnya, namun pembangunan dari sisi keagamannya tidak kalah penting.

Hal itu terungkap, saat Zola membuka secara resmi temu alim ulama se-Provinsi Jambi, di salah satu hotel di Kota Jambi, Rabu (13/12/2017).

Sementara tema kegiatan itu “Dakwa Ulama dan Cendikiawan Dalam Masyarakat Multi Kultur Untuk Mensukseskan Jambi Tuntas 2021”.

Dalam kesempatan itu, Zola menambahkan, saat ini Provinsi Jambi terus berupaya membangun infrastruktur, baik pembangunan jalan, jembatan dan lainnya, selangkah demi selangkah.

Baginya, pembangun bukan hanya dari sisi fisik saja. Namun tidak kalah pentingnya membangun dari sisi keagamannya.

“Provinsi Jambi saat ini merupakan salah satu provinsi teraman di Indonesia. Hal tersebut dapat menjadi salah satu pendukung pembangunan di Jambi,” ujarnya.

Menurutnya, Provinsi Jambi selalu dalam kondisi kondusif dan damai. Berbeda dengan daerah lain yang ada anarkis, kerusuhan dan lainnya sehingga berdampak terhambatnya pembangunan.

Selanjutnya, Zola berpesan kepada umat muslim di Provinsi Jambi agar selalu bersatu dan waspada, pasalnya saat ini banyak ajaran-ajaran yang mengatasnamakan Islam namun justru menyebarkan kebencian.

“Kalau ini tetap menyebar akan memecah belah umat Islam dan kita harus selalu waspada,” pesannya.

Gubernur juga menginginkan sumbang saran dari pala ulama untuk membangun Provinsi Jambi. “Pasalnya, peran umat muslim di Jambi sangat menentukan,” tukas Zola.

Penulis: Azhari
Editor: Amri

Leave a Reply