Terkait OTT di Jambi, Gubernur Zola: Saya Tidak Terlibat

Gubernur Jambi Zumi Zola. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Gubernur Jambi Zumi Zola menyatakan dirinya tidak terlibat dalam kasus yang diduga terkait anggaran Provinsi Jambi 2018.

” Saya tidak terlibat,” tegas Zumi Zola saat menggelar jumpa pers di Rumah Dinas Gubernur Jambi di kawasan Pasar, Kota Jambi, Jumat (1/12/2017).

Menurutnya, Dia tidak pernah memerintahkan secara tulisan atau lisan kepada bawahannya untuk melanggar hukum. “Itu diluar kontrol dan wewenang saya,” tukas Zola.

Baca Juga: OTT KPK di Jambi, 9 Orang Diterbangkan ke Jakarta

Atas kejadian operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terjadi di Jambi, Selasa lalu, Dia sangat menyesalkannya.

Padahal, Zola sudah sering mengingatkan bawahannya agar jangan terjadi masalah dengan hukum.

“Bahkan kami, DPRD, walikota dan bupati sudah membuat fakta integritas untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak taat hukum,” tandasnya.

Dengan kejadian yang menjerat bawahannya sehingga ditahan KPK sebagai tersangka, Gubernur meminta agar mentaati hukum.

Baca Juga: OTT KPK di Jambi Diduga Terkait Anggaran 2018

Diakuinya, sejauh ini belum ada pemanggilan terhadap dirinya dari KPK. “Misalnya dipanggil KPK, Insya Allah saya siap, baik sebagai masyarakat biasa dan pejabat. Jadi harus taat hukum,” tuturnya.

Sebelumnya, Selasa kemarin tim KPK beraksi berhasil menangkap oknum DPRD dan pejabat Provinsi Jambi dalam OTT, terkait pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2018.

Penulis: Azhari
Editor: Amri

Leave a Reply