Wabup Nurul Aman Minta Pertamina Field Asset II Limau Gunakan Tenaga Kerja Lokal

Wabup Nurul Usai kegiatan sosialisasi dan selamatan Pengeboran Sumur Migas NR-53, milik Pertamina Field Asset II Limau. Humaspro Muara Enim

Muara Enim, Kabarserasan.com — Wakil Bupati Muara Enim H. Nurul Aman, SH, menghadiri sosialisasi dan selamatan Pengeboran Sumur Migas NR-53, milik Pertamina Field Asset II Limau.

Dalam sambutannnya Wabup mengatakan, kegiatan pertambangan minyak dan gas bumi adalah industri yang padat modal, berteknologi dan beresiko tinggi. Namun, upaya pencarian dan peningkatan produksi tetap harus dilakukan untuk mempertahankan produksi migas.

” Dengan adanya pemboran sumur migas oleh Limau Field Asset 2 PT. Pertamina EP diharapkan dapat meningkatan produksi migas di tanah air. Ini juga akan berdampak langsung terhadap peningkatan pendapatan daerah Kabupaten Muara Enim dari Dana Bagi Hasil (DBH) Sumber Daya Alam Sektor Migas,” kata Nurul Aman di Lokasi Pengeboran NR-53, Desa Lubuk Raman Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim, Selasa(12/12/2017).

Nurul berharap, agar Dinas/Instansi terkait, Camat, Koramil, Polsek, Kades dan BPD Kecamatan Rambang Dangku, serta masyarakat desa dapat mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut.

“Kegiatan sosialisasi dan kegiatan pengeboran ini salah satunya bertujuan untuk menjalin keakraban atau kedekatan antara perusahaan dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada disekitar lokasi sumur migas, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa insiden kecelakaan maupun terjadinya pencemaran lingkungan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Nurul juga meminta kepada pihak perusahaan agar potensi lokal yang ada dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam kegiatan eksplorasi dan eksploitasi migas di Limau Field.

” Untuk perminyakan ini tenaga lokal potensial cukup banyak. Sedapat mungkin gunakan tenaga lokal baik tenaga kerja skill maupun unskill, akomodasi, kendaraan angkut hingga makanan pekerja proyek,” harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan SKK Migas Perwakilan Sumbagsel. Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Muara Enim, Ganeral Manager Asset II, Asset 2 Senior Exploiation Manager, Danramil Gunung Megang, Kapolsek Rambang Dangku dan undangan lainnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply