Lantai Dua Pasar Inpres Muara Enim Jadi Pangkalan Anak Punk

Suasan Giat CIpkon Sabhara Muara Enim di Pasar Inpres.Kabarserasan.com/Ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Jelang Natal dan tahun baru, Satuan Sabhara Polres Muara Enim menggelar razia cipta kondisi kamtibmas. Kalai di Pasar Inpres Muara Enim yang menjadi sasaran.
“Operasi ini merupakan rangkaian pengamanan jelang Natal dan tahun baru 2018 dengan sasaran premanisme,” ujar Kapolres Muara Enim melalui Kasat Sabhara AKP H Lukmanul Hakim, Rabu (13/12/2017).

Lukman menjelaskan, dari hasil giat itu, sebanyak empat orang laki-laki diduga anak punk berhasil diamankan yang kemudian dibawa ke Mapolres Muara Enim untuk didata di dan Interogasi.

“Keempat anak punk itu kemudian diberikan arahan tentang masa depan sekaligus himbauan agar kehadiran kehadiran mereka tidak mengganggu para pedagang ataupun pembeli yang berada di pasar tradisional Muaraenim,” ujarnya.

Dikataknnya, setelah mendapat arahan dan identifikasi oleh Sat Reskrim Polres Muara Enim, anak punk tersebut tidak terlibat tindak pidana ataupun penyalahgunaan narkoba. ” Mereka pun dilepaskan dan disarankan untuk pulang ke rumah masing-masing,” imbuhnya.

Diungkapkan Lukman, dari hasil pengumpulan bahan-bahan dan keterangan-keterangan (pulbaket), Sabhara Muara Enim mendapati bahwa anak punk menggunakan lantai dua gedung pasar Inpres untuk dijadikan tempat istirahat dan tidur.

“Lantai dua pasar Muara Enim tampak kurang perhatian yang serius dari pengelola pasar, jadi terkesan ada pembiaran dengan tempat dan bangunan pasar,” keluhnya.

Penulis: Anas
Editor: Amri

Leave a Reply