Warga Tulang Bawang Resah Karena Marak Pencurian Ternak Sapi

Polisi lihat kondisi kandang sapi yang dicuri/ Foto: ano

Tulangbawang, kabarserasan.com—Aksi pencurian ternak sapi milik warga marak beberapa pecan terakhir marak terjadi dan membuat resah warga Desa Purwa jaya Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Rabu (11/10/2017) pagi, kembali dua ekor sapi milik petani desa tersebut hilang dicuri. Dari hasil pemeriksaan polisi, ditemukan seutas tali tambang sapi di pinggi jalan, dan bekas ban mobil, yang diduga kendaraan yang digunakan pelaku untuk mengangkut sapi curian.

Sunari, salah seorang warga yang kehilangan, ternaknya kepada polisi mengaku ternak sapi yang dicuri oleh para pelaku, kalau dijual brharga sekitar Rp.25 juta rupiah per ekor. Sunari mengaku pada Selasa malam sebelumnya masih melihat kedua ternaknya tersebut di kandang.

“Waktu saya memberikan pengasapan dari api pembakaran sampah sisa pakan sapi pada Selasa malam, saya masih melihat, tapi Rabu pagi sudah tidak ada lagi, kandangnya kosong. Gembok pagar kandang tidak rusak, sapi dikeluarkan dengan merusak engsel pintu kandang,” jelas Sunari.

Polisi yang melakukan olah tkp sempat mengikuti jejak bekas kaki sapi yang mengarah ke jalan di area kebun di belakang rumah korban. Polisi menduga, kedua ekor sapi dicuri dari kandang dengan cara dituntutn, kemudian dibawa kabur dengan mobil. Menurut polisi, Sunari meruypakan warga kedua yang melaporkan kehilangan ternak sapi. (ano)

 

Leave a Reply