TKW Asal Lampung Tewas di Rumah Majikan di Malaysia

Jenazah Kos Herawati di rumahnya di Lampung/ Foto: ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Kota Bandar Lampung, Lampung, tewas di rumah majikanya di Malaysia dan Sabtu (27/05/2017) malam, jenazahnya tiba kampong halamannya di Kelurahan Karang Maritim, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung.

Isak tangis langsung terdengar di dalam rumah duka, saat jenazah diletakkan di ruang tengah. Informasi dari Malaysia bahwa  Kos Susilawati (45) tewas karena terjatuh di kamar mandi, tidak mereka percayai, setelah melihat kondisi tubuh wanita ini, yang penuh luka lebam, tanda adanya kekerasan fisik.

Pihak keluarga menerima informasi, Kos Herawati jatuh terlpeleset di kamar mandi rumah majikannya di Malaysia dan Kamis (25/05/2017) nyawanya tak terselamatkan. Pihak Kedubes Indonesia di Malaysialah yang bersama Kementeria tenaga kerja dan perusahaan PJTKI, yang kemudian memfasilitasi pemulangannya ke tanah air.

Dari tubuhnya, pihak keluarga menemukan luka lebam di bagian pundak hingga leher serta ada luka lecet di bagian wajahnya. “Kami diberi informasi dia terpeleset di kamar mandi, tapi kami tidak percaya karena menemukan banyak bekas luka lebam di tubuhnya. Kami minta pihak terkait di Indonesia mengusutnya,” kata Lala Kurnia, anak sulung korban.

Lala mengaku, hingga jenazah ibunya tiba, pihak keluarga belum menerima berkas rekam medik dari rumah sakit dan dari kepolisian Malaysia. Mereka tidak menduga, dua tahun bekerja di Malaysia, akhirnya nasib Kos Susilawati akan berakhir tragis seperti ini.

Kos susilawati berangkat ke Malaysia untuk berkerja sebagai pembantu rumah tangga melalui PJTKI PT Bidar Putra Sukses, yang berkedudukan di Bandar Lampung. Kos Susilawati pergi ke Malaysia meninggalkan dua orang putri serta suaminya. Pihak keluarga akan memakamkan jenazah Minggu (28/05/2017) pagi di TPU tidak jauh dari rumahnya. (ano)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here