Zola Apresiasi Kapolda Jambi Yang Berhasil Menindak Tegas Pelaku Peti

Gub Jambi Zumi Zola dan Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto

Jambi, Kabarserasan.com — Pemberantasan penambangan emas tanpa ijin (peti) yang dilakukan Polda Jambi dibawah pimpinan Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jambi Zumi Zola.

Zola menuturkan, aksi penangkapan sejumlah pelaku peti dan penyitaan alat berat yang dilakukan pihak Polda Jambi diketahuinya setelah membaca berita di media online, cetak dan tv.

Menurutnya, apa yang dilakukan Pak Kapolda dalam memberantas pelaku peti di Jambi patut mendapatkan apresiasi, karena kita semua sepakat dalam memerangi peti.

“Saya sebagai Gubernur Jambi sangat mengapresiasi kepada Kapolda Jambi yang memerintahkan kepada para kapolres dan jajarannya di daerah masing-masing untuk menindak langsung pelaku peti,” tukas Zola, akhir pekan ini.

Lihat saja, sambungnya, dari menyita alat berat dan menangkap pelaku hingga pengepulnya. “Ini merupakan salah satu bentuk komitmen. Pemprov dan pemkab sangat mendukung yang dilakukan Kapolda Jambi.”

Zola juga berharap, agar Kapolda Jambi bisa bekerjasama dengan pihak TNI dalam menindak tegas pelaku kejahatan lingkungan tersebut.

Akibat kegiatan peti ini, lingkungan sekitar sudah banyak yang rusak. “Kita harus selamatkan tanah Jambi ini, karena sudah dikeruk oleh pelaku peti yang tidak bertanggungjawab,” imbuh Zola.

Dampak lainnya yang disebabkan peti, tanahnya tidak bisa dipergunakan lagi. “Saat ini, Pemprov Jambi lagi menunggu proses dari SDM pusat untuk menjadikan pertambangan rakyat. Karena ini sesuai arahan Bapak Presiden,” tukas Zola.

Baca Juga: Tiga Pelaku Peti dan Satu Pemilik Alat Berat Diringkus Polisi
Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here