Polisi Lampung Gagalkan Penyelundupan Tiga Kwintal Daun Ganja

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Petugas Polres Bandar Lampung bekerjasama dengan Polisi Pelabuhan Panjang, Selasa (25/04/2017) menggagalkan upaya penyelundupan tiga kwintal daun ganja yang coba diseberangkan melalui Pelabuhan Panjang..

Modus yang dipakai, ganja dibawa dengan truk box, lalu ikut antrean bersama mobil lain yang hendak masuk ke kapal. Ganja asal Aceh yang dikemas dalam 256 paket mirip batu bata ini kemudian ditutup dengan plat besi secara permanen dengan dilas dan di atasnya diberi muatan beras agar terkesan kendaraan hanya memuat beras. Rencananya ganja akan diselundupkan ke Jakarta.

dalam aksinya, ganja ini dimuat dalam mobil box dibagian dasar kemudian ditutup dengan plat besi secara permanen dengan dilas dan diatasnya diberi muatan beras agar terkesan kendaraan hanya memuat beras.

“Pelaku mengaku mendapat upah Rp 2 juta jika berhasil mengantarkan mobil box bermuatan ganja ini sampai ke Jakarta” ujar Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono.

Kasus penyelundupan ganja asal Aceh ini masih terus dikembangkan polisi. Pemeriksaan awal kondektur truk, ganja ini dikirim dari Aceh, lalu setiba di Kota Medan Sumatera Utara berganti mobil. Mereka sengaja menggunakan jalur pelabuhan penyebrangan baru rute Lampung-Jjakarta melalui pelabuhan panjang, Bandar lampung, karena mengira pengawasan aparat keamanan masih longgar. (ano)

 

Leave a Reply