Pilkada Tulang Bawang Barat, Paslon Umar Ahmad/Fauzi Hasan Lawan Kotak Kosong

Ilustrasi

Tulang Bawang Barat, Kabarserasan.com – Ratusan warga terlihat datang terus mengalir ke TPS  untuk menggunakan hak pilihnya melakukan pencoblosan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Tulang Bawang Lampung, Rabu (15/02/2017).

Menariknya, pada Pilkada Kabupaten Tulang Bawang kali ini Cabup/Cawabup harus berhadapan dengan kotak kosong. Pasalnya di daerah ini hanya ada satu paslon yakni Umar Ahmad/Fauzi Hasan.

Meski hanya ada satu paslon, warga terlihat antusias untuk menggunakan hak pilihnya. Antusiasme masyarakat terlihat di TPS 3 Desa Karta, Kecamatan Tulang Bawang Udik dimana  Paslon Umar Ahmad/Fauzi Hasan mencoblos.

Di Kabupaten ini tercatat oleh KPUD setempat sebanyak 197.263 warga yang masuk pada DPT dan akan menggunakan hak suaranya hari ini.

Sesuai aturan KPUD  pada calon tunggal melawan kotak kosong yakni calon tunggal dicatat menang jika mendapatan suara 50 persen plus 1 suara dari seluruh jumlah suara pilih sah.

Jika tidak mendapatkan separuh suara plus satu, maka calon tunggal kalah dan kepala daerah selanjutnya dijabat oleh pejabat bupati plt/ dan akan kembali menggelar pilkada secara serentak di tahun 2018 mendatang.

Di Provinsi Lampung yang mengikuti Pilada serentak 2017 ada 5 kabupaten, yakni Kabupaten Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang, Mesuji,  Lampung Barat dan Kabupaten Pringsewu.

Penulis: Ano
Editor: Amr

Leave a Reply