Zumi Zola: Paslon yang Unggul di Quick Count Agar Menahan Diri

Gubernur Jambi Zumi Zola. Foto: Kabarserasan.com/Azhari Sultan

Tebo, Kabarserasan.com – Pilkada serentak di tiga kabupaten di Provinsi Jambi, yakni Kabupaten Muarojambi, Sarolangun dan Tebo usai berlangsung.

Hasil perhitungan cepat atau quick count pemilihan kepala daerah di masing-masing kabupaten saling mengklaim pasangan calonnya sementara unggul dibandingkan lawannya.

Meski demikian, Gubernur Jambi Zumi Zola berpesan kepada seluruh pasangan calon yang ikut pilkada agar tetap menahan diri usai mengetahui hasil sementara tersebut.

“Ini sudah ada perhitungan cepat, quick countnya. Apapun hasilnya diharapkan kepada semua pasangan calon agar bisa menahan diri. Kalau memang unggul sementara, jangan sampai uporia, tidak perlu ada arak-arakan,” ujar Zola usai memantau pilkada serentak di Kabupaten Tebo, Jambi, Rabu (15/02/2017).

Gubernur memohon, agar semua pihak saling menghormati satu sama lain. “Ini bukan kemenangan tim sukses ataupun pendukung calon pasangan masing-masing. Ini merupakan milik dan untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Menurut Zola, pilkada yang dilaksanakan ini adalah untuk kepentingan masyarakat luas, “ikuti tahapan-tahapan selanjutnya dan jaga kondisi yang kondusif seperti ini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Zola juga didampingi Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani, Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal serta forkopimda setempat.

Selain memantau TPS yang ada di beberapa tempat di daerah, Zola juga menyempatkan diri meninjau pemilihan suara di TPS yang ada di Lapas Tebo.

Penulis: Azi
Editor: Amr

Leave a Reply