Demo Warga di Lampung, Minta Polisi Tangkap Rizieq Shihab

Demo warga di Bandarlampung

Bandarlampung, Kbarerasan.com—Serarusan warga di Provinsi Lampung, terdiri dari kalangan pemuda dan mengaku dari Ormas Angkatan Muda Indonesia Bersatu (AMIB) dan Gerakan Masyakat Bawah Indoensia ( GMBI) wilayah Lampung, Senin (16/01/2017) siang menggelar unjuk rasa di Bundaran Tugu Adipura, Kota Bandar Lampung.

Mereka minta aparat kepolisian menangkap Habib Rizieq Shhihab, karena menilai imam besar Ormas Front Pembela Islam (FPI) itu telah menistakan Pancasila. Sebagai simbol kemarahan mereka dengan tokoh ini, replica Rizieq mereka lempari buah tomat.

“Rizieq Shihab itu jelas-jelas sudah menistakan Pancasila. Artinya ia mengaku sebagai warga Negara Indonesia tapi tidak mengakui Pancasila sebagai dasar bernegara kita. Polisi harus menindak orang seperti ini” ujar Bensor Warta, Korlap aksi ini.

Sebelumnya—dan sampai kini masih diproses pihak kepolisian, FPI terlibat konflik dengan massa anggota GMBI Wilayah Bogor Jawa Barat. Dipicu keributan menjurus kekerasan fisik, dalam keributan pekan, sejumlah anggota FPI membakar markas GMBI. 12 orang sudah ditangkap polisi, dan ditetapkan sebagai tersangka pelaku perusakan.

Rizieq Shihab juga saat ini dalam proses pemeriksaan di Polda Jawa Barat, menyusul laporan Sukmawati Soekarnoputri, yang menudingnya menistakan Pancasila, terkait pernyataan Rizieq bahwa Soekarno menempatkan sila ketuhanan maha sa di urutan pantat dalam lima sila Pancasila. (ano)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here