Marak Isu Penculikan Anak, Polisi Muara Enim Datangi Sekolah

Muara Enim, Kabarserasan.com—Masyarakat di tanah air sedang dihadapkan maraknya isu penculikan anak. Media sosial menghadirkan banyak informasi peristiwa ini. Mengantisipasi munculnya keresahan di masyarakat din Kabupaten Muara Enim, pihak kepolisian setempat menerjunkan personelnyanke sekolah-sekolah.

Dalam kegiatan yang mereka sebut “Police Goes To School” ini, pihak Polres Muara Enim menerjunkan personel dari satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas), seperti yang terpantau di SMP Negeri 1 Muara Enim, Senin (06/02/2023).

Di kesempatan itu, Kasat Binmas Polres Muara Enim AKP Feri Ferdianto,berdiaog dengan para guu dan murid, serta orang tua yang hadir, meminta mereka untuk tidak panik, meskim kewaspadaan tetap ditingkatkan, utamanya mengawasi anak-anak mereka jika sedang bermain.

“Mengenai isu penculikan anak yang sempat viral beberapa waktu lalu di Desa Dalam, itu sudah kami lakukan pendalaman dan terbukti berita tersebut tidak benar atau hoaks. Meski demikian kami tetap mengimbau warga agar tidak panik dan mengawasi ketat anak mereka,” ujar Feri.

Feri menjelaskan, beragam cara dilakuan penjahat dalam menjalankan aksinya, termasuk penculik, yang kerap menggunakan cara membujuk anak denganmemberi uang atau makanan. Orang tua harus mengawasi anak merwka jika bertmain di luar rumah.

“Kami juga mengimbau bagi warga masyarakat yang melihat atau mengetahui tindakan yang mencurigakan bisa menghubungi nomor bantuan Polisi melalui WhatsApp 081370002110 atau segera melapor ke pihak kepolisian,” kata Feri lagi. (fir)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here