PTBA Gelar Lomba Keterampilan Keselamatan Kerja

Tanjungenim, Kabarserasan.com—Masih dalam rangkaian peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar ajang lomba keterampilan keselamatan kerja ses Sumatra Selatan atau The 1st South Sumatera Fire & Rescue Challenge (SSFRC), yang dipusatkan di halaman Museum Batu Bara PTBA di Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim.

Lomba berlangsung tiga hari dan tlah dimulai sejak Rabu (08/02/2023) ini diikuti 11 tim rescue di wilayah Sumsel, mulai dari tim rescue PTBA, anak/cucu perusahaan PTBA, mitra kerja PTBA, hingga instansi pemerintah. Kegiatan lomba dibuka Direktur Operasi & Produksi PTBA Suhedi, didampingi General Manager Unit Pertambangan Tanjung Enim PTBA Venpri Sagara.

Suhedi mengatakan, selain menjadi kegiatan silaturahmi, SSFRC ini merupakan ajang berbagi ilmu untuk meningkatkan kemampuan bersama, khususnya dalam hal penyelamatan atau rescue. Soal tempat, diakuinya, sekaligus untuk mempromosikan Tanjung Enim sebagai kota wisata.

“Kepada peserta selamat berlomba, semoga berjalan dengan baik dan lancar, tetap semangat dan bertanding dengan sportif,” ujar Suhedi.

Menurut Ketua Panitia The 1st SSFRC Agung Budiarto, nomor yang dipertandingkan yaitu Water Rescue Challenge (WTR), Fire Road Accident Rescue Challenge (FRAR), Firefighter Fitness Drill Challenge (FFD), dan Firefighter Competency (FCT).

“SSFRC ini memperkenankan tim untuk menangani insiden, sementara tim yang lain dapat mengamati dan belajar dari simulasi tersebut. Setiap tim selanjutnya diberikan skenario yang sama dengan menerapkan prosedur dan teknik berbeda, semuanya akan dinilai,” paparnya. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here