PTBA Ingin Karyawannya Kenal Lingkungan Masyarakat Sekitar

Tanjungenim, Kabarserasan.com—PT Bukit Asam Tbk (PTBA) ingin semua karyawannya mengenal baik lingkungan masyarakat sekitar. Bagi mereka yang mulai bekerja sebagai karyawan baru, harus menjalani proses pengenalan masyarakat itu, melalui program Site Visit dan Xplorer For The Nation

Seperti yang dijalani lima orang calon karyawan PTBA yang selama lima hari sejak Senin (17/01/2022) mengikuti kegiatan tersebut dengan datang dan tinggal bersama warga Desa Tegal Rejo dan Keban Agung , dua desa di Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan bersosialisasi kelima calon karyawan mereka ini, dipantau langsung pihak manajemen PTBA, melalui Senior Manajer CSR (Corporate Social Responsibility), Hartono bersama Manajer KBL dan BW, Hendri Mulyono dan Manajer Keuangan CSR L. Agus Haryadi.

Hartono berharap, dengan kegiatan ini para calon karyawan mereka ini bisa menjadi pengetahuan, pengalaman dan menambah wawasan mereka tentang masyarakat sekitar perusahaan. “Semoga apa yang didapat dari kunjungan, tinggal dan berinteraksi langsung dengan masyarakat Tanjung Enim bisa dijadikan bekal nantinya ketika mulai memasuki dunia kerja,” kata Hartono.

Kelima calon karyawan ini, atas nama Antonius Hassian, Kelvin Hadi, dan Yohannes Calver ,Yusuf Iskandar dan Achmad Fichri. Tiga nama pertama tinggal dengan warga di Desa Tegal Rejo, sedang dua lainnya di Desa Keban Agung.

Menurut Antonius Hassian, kegiatan yang mereka jalani ini memberikan banyak pengalaman dan menambah ilmu. Dalam kegiatan itu mereka diajak berkunjung ke Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) Center, Sekolah Binaan Perusahaan, PLTS, ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), serta ke Taman Pendidikan Al Quran (TPA) dan sanggar seni budaya reog di Tanjung Enim.

“Semoga ke depannya PTBA dan Tanjung Enim semakin sukses, sehat, damai dan indah. Dan juga masyarakatnya merasakan peningkatan pendidikan, segi ekonomi, budaya, dan nilai-nilai luhur untuk tetap dipegang sebagai masyarakat yang ramah,” ujar Antonius.

Teguh Priyono, Kepala Desa Tegal Rejo menyambut baik kegiatan ini, apalagi di desanya tiga calon karyawan yang datang, datang ke sekolah, melihat tempat pengolahan limbah plastik, kunjungan ke UKM hingga senam lansia terjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Semoga jadi pemimpin yang memiliki akhlak pribadi terjaga. Terima kasih CSR telah mendukung, kami akan tetap mendukung dan men-support seluruh kegiatan yang dilakukan PTBA khususnya CSR,” kata Teguh. (fir)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here