PTBA Minta Mitra Kerja Mereka Targetkan “ Zero Fatality”

Tanjungenim, Kabarserasan.com—PT Bukit Asam Tbk (PTBA) tetap menjadikan lingkungan kerja mereka tidak ada kecelakaan hingga merenggut nyawa. Pimpinan PTBA bahkan minta hal sama kepada mitra kerja mereka menjadikan zero fatality, sebagai target utama.

Saat memimpin upacara peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2022 di depan Kantor Besar PTBA Tanjung Enim, Rabu (12/01/2022) pagi, Direktur Utama PTBA, Arsal Ismail menyampaikan itu sebagai salah satu poin dari amanat Menteri Tenaga Kerja RI, Ida Fauziah.

“Kepada Jajaran di Bukit Asam harus dapat meningkatkan penerapan budaya K3 di lingkungan kerja masing-masing. Hal ini juga berlaku kepada seluruh mitra kerja perusahaan,” Kata Arsal

Untuk memenuhi keinginan itu Arsal minta di semua lingkungan kerja memperhatikan tidak saja cara bekerja yang baik dan aman tapi juga mengenakan perlengkapan kerja yang memenuhi standar keamanan.

Hadir dalam upacara Bukan K3 ini, jajaran direksi PTBA, di antaranya Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Farida Thamrin, Direktur Operasi dan Produksi, Suhedi, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM), Suherman, dan Direktur Pengembangan Usaha Rafli Yandra. Selain itu hadir juga Sekretaris Perusahaan Apollonius Andwie, serta Jajaran Senior Manajer dan Manajer dari masing-masing satuan kerja.

Dalam rangkaian peringatan Bulan K3 ini, tim Emergency Respon Grup Bukit Asam (ERG) yang meliputi Tim Rescue dari PT SBS dan PT Pama yang dikomandoi Tim Rescue PTBA menggelar simulasi upaya penyelamatan kecelakaan di jalan raya, saat satu unit mobil berpenumpang tergelincir ke jurang dan perlu penyelamatan ara penumpangnya.

PTBA sendiri dalam rangka peringatan Bulan K3 ini melakukan sejumlah kegiatan yang telah dimulai tanggal 12 Januari 2022 lalu selama sepekan, hingga 18 Februari 2022 di antaranya kegiatan donor darah, webinar, Cepat Tepat Virtual, Bulan Peduli, Bersih Sungai, Lomba PMR dan Patroli Keamanan Sekolah, Bukit Asam Virtual Run Fest, Safety Talk Virtual, Semarak Bulan K3, dan Penilaian Golden Rules.(fir)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here