PTBA Beri Bantuan Kasur Korban Banjir di Tanjung Enim

Tanjungenim, Kabarserasan.com–Hujan deras yang mengguyur sejumlah kawasan di Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Selasa (12/10/2021) malam telah membuat rendaman di beberapa permukiman penduduk, salah satunya di Kelurahan Pasar Tanjung Enim.

Banyaknya rumah warga terendam, menjadi perhatian pihak perusahaan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) yang sehari setelahnya, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) datang ke lokasi dan memberi bantuan, berupa 15 kasur tidur dan 600 bungkus nasi. Tidak hanya itu, tenaga medis dari Rumah Sakit Bukit Asam Medika (RSBAM) juga diterjunkan dan melakukan pemeriksaan kesehatan para korban.

Camat Lawang Kidul Andrille Martin didampingi Lurah Pasar Tanjung Enim Naji Burahman dan Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pasar Tanjung Enim Dedi Elyadi mengaku sangat menyambut positif bantuan PTBA ini.

Menurut Manajer Bina Wilayah dan Lingkungan CSR PTBA Hendri Mulyono melalui Asisten Manajer Listati, ini merupakan aksi tanggap darurat bencana alam sekaligus bentuk kepedulian perusahaan mereka atas musibah yang terjadi dan dialami warga di Ring 1 perusahaan mereka ini.

Pada musibah ini, pihaknya mendeteksi beberapa titik banjir, antara lain kawasan Saringan, Bedeng Kaca, Pasar Lama dan Tegal Rejo. Penyebabnya, karena saluran air tidak berfungsi maksimal. Genangan air pada Selasa malam termasuk yang tinggi dari biasanya, yakni setinggi lutut orang dewasa.

Karena itu mereka minta warga masyarakat tidak membuang sampah sembarangan agar tidak menimbulkan sumbatan pada saluran air. Warga juga diminta memberi kesempatan kepada pihak kontraktor untuk memperbaiki saluran air tersebut. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here