Persika Bukit Asam Kunjungi Panti Asuhan, Beri Bantuan

Tanjungenim, Kabarserasan.com–Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke 21,tahun 2021, Persatuan Istri Karyawan Bukit Asam (Periska BA) memberikan santunan kepada masyarakat yang kurang mampu di beberapa panti asuhan di wilayah Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Jumat (15/10/2021).

Yang pertama dikunjungi dan diberikan bantuan, Panti Asuhan Daarul Yatim Yayasan Mutiara Tanjung Enim di Mandala Seberang, Kelurahan Tanjung Enim, Lawang Kidul. Di tempat itu pengurus Persika BA memberikan bantuan berupa satu unit mesin cuci, satu kompor gas, satu set selang regulator, satu tabung gas beserta isi dan sembako.

Dari sana, Persika BA kemudian berkunjung ke Panti Asuhan Pondok Daarul Yatiim Lepas Mandiri di Jalan Kamboja RT 14 Ujung Mandala, masih di wilayah Kelurahan Tanjung Enim. Di sini diberikan bantuan berupa perlengkapan mandi, seperti handuk, sikat gigi, pasta gigi, sabun mandi, sabun cuci, selain itu juga sembako dan uang santunan, untuk para penghuni panti.

Menurut Ketua Yayasan Mutiara Tanjung Enim, panti asuhan yang mereka kelola ini mengasuh orang tidak mampu dengan rentang usia antara 16-60 tahun. “Untuk saat ini kita fokus pada perempuan dan anak. Kami ucapkan alhamdulillah atas perhatian ibu-ibu dari PTBA ini” ujar Rita

Ucapan sama disampaikan Runayah selaku Ketua Panti Asuhan Pondok Daarul Yatiim Lepas Mandiri. “Kita ucapkan syukur kepada Allah dan juga sangat berterima kasih pada ibu-ibu Periska BA sudah berbagi kasih kepada saudara yatim untuk membantu kita. Semoga Allah membalas kebaikan itu,” ujarnya.

Ketua Umum Periska BA, Sri Ambar Apollonius A, berharap semoga acara ini bermanfaat untuk adik-adik yang berada di panti asuhan. “Semoga dengan kehadiran kami di sini bisa membuat adik-adik lebih semangat dan memotivasi supaya tetap berkarya. Apa yang kita berikan semoga berkah untuk Periska BA dan buat PTBA juga,” ujar Sri. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here