Iko Gusman Pimpin Organisasi Drum Band Kabupaten Muara Enim

Muaraenim, Kabarserasan.com—Pimpinan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Sumatra Selatan, Kamis (07/10/2021) melantik dan mengambil sumpah jabatan kepengurusan PDBI Kabupaten Muara Enim masa bakti 2021-2025 dengan ketua umumnya dipercayakan kepada Iko Gusman

Ketua Umum PDBI Sumsel, Riza Fahlevi berharap di bawah kepemimpinan Iko, aktivitas drum band di kabupaten ini berjalan baik dan memberi dampak positif bagi sektor kepariwisataan di daerah ini, karena menurut Riza yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumsel ini, bukan hanya kegiatan seni tapi juga merupakan kegiatan yang mampu menggerakkan sumber daya manusia, khususnya menjadi daya tarik pariwisata baik pada even tingkat Kabupaten, Kota maupun provinsi.

Untuk itu ia minta pengurus yang baru dilantik ini dalam aktivitasnya bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat setempat dalam menciptakan iklim silaturahmi, suasana empati dan harmonis, tata, mendorong tata kelola administrasi serta memupuk sikap tangguh sebagai komponen pembangunan.

Dalam kepengurusan PDBI Kabupaten Muara Enim ini, Iko dibantu pengurus lainnya yang juga sudah dilantik, yakni Yandra Iskandar sebagai wakil ketua, Misniati (sekretaris umum, Kahfi Al Furqon (bendahara), serta Julius P Hutasohit sebagai ketua harian, dan beberapa ketua bidang lainnya. Pelantikan dilakukan di SMK Negeri 1 Muara Enim.

Iko sendiri mengapresiasi atas kepercayaan yang diberikan kepadanya ini, terutama kepada pihak PDBI Sumsel, Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Pemprov Sumsel, Dinas Kependidikan dan Kebudayaan Muara Enim, KONI Muara Enim, Porsiba PT Bukit Asam Tbk serta pihak sekolah-sekolah yang telah memberikan dukungan penuh sehingga pelantikan yang bertepatan 44 tahun usia PDBI ini terlaksana dan berjalan lancar.

“PDBI Kabupaten Muara Enim akan mewadahi kelompok-kelompok marchingband dan Drum Band di Muara Enim sehingga menjadikan marchingband dan drumband menjadi kegiatan yang prestige, membanggakan bagi atlit dan pencintanya, serta dapat membentuk generasi yang berkualitas, memiliki keahlian, berkarakter, disiplin dan memiliki jiwa korsa atau kekompakan yang tinggi,” kata Iko

Menyinggung peran PDBI dan target di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatra Selatan pada November 2021 mendatang sebagai juara umum dengan paling sedikit meraih 3 dari 5 Emas yang diperebutkan.

“Ini bukanlah target yang tidak berdasar. Walaupun kita tahu bahwa kabupaten/kota lain juga memiliki peralatan dan personel yang juga bagus, namun kontingen Kabupaten Muara Enim memiliki para atlet dan pelatih yang andal dan berkelas, didukung peralatan mumpuni dari PORSIBA PT Bukit Asam Tbk, yang telah beberapa kali mencetak prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional,” kata Iko dengan optimis.

Tekad Iko itu mendapat sambutan positif dari Penjabat (Pj.) Sekda Muara Enim Emran Thabrani atas nama pimpinan Pemkab Muara Enim. “Kami yakin PDBI ini bisa menjadi motor penggerak sumber daya manusia dan menjadi pendorong kemajuan sektor pariwisata hiburan yang hingga akhirnya bisa menarik wisatawan lokal dan mancanegara di Bumi Serasan Sekundang,” ujar Emran penuh harap. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here