Kuatkan Kamtibmas Polda dan Muhammadiyah Sumsel Jalin Kerja Sama

Palembang, Kabarserasan.com—Polda Sumatra Selatan menjalin kerja sama dengan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sumsel dalam rangka memelihara meningkatkan terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Sinergitas hubungan kerja sama itu ditunjukkan dengan membuat komitmen bersama, dalam pertemuan kedua pihak yang dilaksanakan Jumat (08/10/2021) di Palembang, antara Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto dan pimpinan PW Muhammadiyah Sumsel dipimpin ketuanya, Prof Dr H Romli, SA, MAg di Mapolda Sumsel. .

Kepada media, Minggu (10/10/2021), Kapolda Sumsel menyatakan, pertemuan tersebut membahas bagaimana kedua pihak mengambil peran dalam penciptaan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah provinsi ini, termasuk bagaimana agar semua elemen masyarakat dapat terlibat dan saling bekerja sama dalam situasi yang diinginkan itu.

“Mudah-mudahan sinergitas Muhammadiyah dengan Polri aksesnya dari tingkat Wilayah sampai ke cabang untuk bisa bersinergi,” ucap Irjen Pol Toni Harmanto yang sebelumnya Kapolda Sumbar ini.

Terkait kerja sama ini, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sumsel, Prof Dr Romli menyatakan, pihaknya siap memperkuat kerja sama dengan kepolisian daerah Sumsel beserta jajarannya

“Kita perkuat kerja sama, kita tingkatkan kerja sama demi merawat, mengawal, menjaga keutuhan, kekuatan NKRI,” kata Ramli (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here