Lapas Muara Enim Raih Penghargaan dari Kanwil Kemenkumham Sumsel

Kalapas kelas IIA Muara Enim Herdianto. Kabarseraan.com/ist

Muara Enim, Kabarserasan.com — Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim kembali mendapatkan penghargaan terbaik II Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2020 pada tingkat satuan kerja jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko kepada Kalapas Muara Enim Herdianto, bertempat di Fave Hotel Palembang, Jum’at
(26/03/2021)

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 24 s/d 26 Maret tersebut antara lain yaitu membahas terkait Capaian Kinerja Tahun 2020, dan Program Prioritas Tahun 2021 serta Upaya untuk melaksanakan Program Prioritas Tahun 2021 yang di presentasikan oleh masing-masing Ka.UPT Se-Sumatera Selatan di hadapan Evaluator.

Dalam kesempatannya Kakanwil mengajak peserta agar dapat mengimplementasikan ilmu
dan pemahaman yang didapat serta mentransfernya ke seluruh pegawai di satuan kerja
masing-masing.

“Kegiatan ini bukan bertujuan untuk unjuk prestasi, namun lebih kepada bagaimana kita bisa mengevaluasi diri dan menyadari apa saja kelemahan serta kendala dalampencapaian sasaran program yang telah ditetapkan, sehingga nantinya dapat lebihbaik lagi ke depan,” ujarnya.

Pada acara tersebut, Kantor Wilayah juga memberikan penghargaan kepada satuan kerja berprestasi atas kinerja yang telah dicapai sepanjang tahun 2020 dengan beberapa penilaian yaitu Penayangan Video, Penguasaan Materi dan Paparan, Hasil Capaian Kinerja, Penyerapan Anggaran Tahun 2020 serta Nilai IKPA dan SMART Tahun2020. Adapun 3 (tiga) satuan kerja terbaik tersebut antara lain Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Lapas Kelas IIB Muara Enim dan Rupbasan Kelas I Palembang.

“Semoga pemberian penghargaan ini dapat memotivasi seluruh satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan untuk bekerja dan berkinerja lebih baik lagi. Apa yang telah kita lakukan di tahun 2020 sudah baik atau belum? Bagaimana implementasi dari 6 area perubahan pembangunan Zona Integritas di satker kita? Apa yang telah dilaksanakan? Apa inovasinya? Bagaimana Manajemen SDM, pola mutasi, akuntabilitas dan pengawasannya? Itu tugas besar kita,” tambahnya.

Sementara itu seusai kegiatan, Kalapas Muara Enim Herdianto menyampaikan ucapan
terimakasih kepada Kakanwil dan seluruh jajaran yang telah memberikan apresiasi kepada Lapas Muara Enim.

Dikatakannya, penghargaan ini Tentu hal menjadi suatu kebanggaan dan memacu segenap anggota Lapas Muara Enim untuk terus melakukan yang terbaik demi kemajuan Organisasi.

“Prestasi yang diraih ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama yang baik di setiap Lini Lapas Muara Enim, kami tidak akan cepat berpuas diri, masih banyak tantangan-tantangan di depan yang harus dihadapi. Semoga dengan diraihnya prestasi ini menjadi langkah awal kita untuk meraih prestasi-prestasi selanjutnya,” tutup Herdianto.

Penulis: Kiki
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here