Polres Muara Enim Siap Gelar Ops Musi 2020

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputr menyematkan Pita Operasi Zebra Musi 2020 kepada petugas Ops Musi 2020. Kabarserasan.com/Ist

Muara Enim, Kabarserasan.com — Polres Muara Enim siap melaksanakan OPS zebra Musi 2020 dii wilayahnya. Kesiapan ini terlihat dengan digelarnya apel pasukan yang dipimpin lansung Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra, Senin (26/10/2020) di halaman Polres Muara Enim.

Kapolres menjelaskan, apel gelar pasukan OPS zebra Musi 2020 tahun ini mengambil tema meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

” Operasi Musi 2020 dilakukan guna terwujudnya Kamseltibcar yang kondusif serta melaksanakan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam rangka bertahapan pemilihan kepala daerah tahun 2020 di tengah wabah virus Corona (COVID-19),” kata AKBP Donni Eka Syaputra.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Para Pejabat Utama Polres Muara Enim, Para Kapolsek Jajaran Polres Muara Enim, Para Perwira Polres Muara Enim.

Adapun peserta apel yaitu 1 Pelton gabungan Kodim 0404 dan Polisi Meliter (PM) Muara Enim, 1 Pelton Sat Sabhara Polres Muara Enim, 2 Pelton Sat Lantas Polres Muara Enim, 1 Pelton gabungan Sat Intel dan Sat Reskrim Polres Muara Enim, 1 Pelton Dishub dan 1 Pelton Pol PP.

Kegiatan apel gelar pasukan tersebut tetap memperhatikan Protokol kesehatan COVID-19 dengan jaga jarak dan pakai masker.

Selanjutnya pemasangan Pita Operasi Zebra Musi 2020 oleh Kapolres Muara Enim kepada Perwakilan yang ditunjuk.

Kapolres menuturkan, Polri telah menetapkan Operasi Zebra 2020 secara serentak di seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2020 s.d 08 November 2020,

” Khusus di Sumsel dengan sandi “zebra Musi 2020″ yang bertujuan menurunkan titik kemacetan pelanggaran kecelakaan lalu lintas sehingga terciptanya kamsel tibcar lantas, pada saat gelaran pemilihan kepala daerah secara serentak, meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru,” bebernya.

Target atau sasaran operasi zebra Musi 2020 Polres Muara Enim yaitu pengendaraan sepeda motor yang tidak menggunakan helm, pengendara yang melawan arus, kendaraan yang over dimensi dan over load (ODOL), peneguran terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Penulis/Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here