DPC PPP Muara Enim Gelar Sosialisasi Muktamar, Muswil dan Muscab di Dapil 1

ki-ka Sekretaris PPP Hafis Pirsada, Ketua PDC PPP H Nurul Aman dan Koordinator Dapil 1 H Marsito. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Muara Enim menggelar sosialisasi pra Muktamar, Muswil dan Muscab se Dapil 1 Muara Enim yang dipusatkan di Desa Panang Jaya, Kec Gunung Megang, Sabtu (24/10/2020).

Acara ini diikuti seluruh Pengurus Anak Cabang dan Pengurus Ranting PPP Daerah Pemilihan 1 yang meliputi dari Kecamatan Muara Enim, Ujanmas, Benakat, Gunung Megang dan Belimbing

Koordinator Dapil 1 PPP H Marsito yang juga sebagai tuan rumah mengatakan, kegiatan ini
merupakan ajang silaturrahim pengurus DPC PPP dengan Pengurus Anak Cabang dan Ranting se Dapil 1 Muara Enim.

” Dengan adanya kegiatan ini semoga semakin mempererat silaturrhami keluarga besar PPP. sehingga semakin solid dan ikut berkontribusi dalam pembamgunan di Kabupaten Muara Enim,” kata Marsito yang juga Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Muara Enim periode 2019-2024 ini.

Pada kesempatan itu, Marsito berpesan kepada seluruh PAC maupun ranting untuk menampung aspirasi masyarakat khususnya di Dapil 1.

“Mari kita berkontribusi dalam pembangunan dengan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Silahkan sampaikan kepada kami apa saja kepentingan masyarakat banyak. Akan kita perjuangkan di DPRD Kabupaten Muara Enim agar bisa direalisasikan,” ujar Marsito.

PAC dan engurus Ranting PPP Dapil 1. Kabarserasan.com/amr

Sementara Ketuam DPC PPP Kabupaten Muara Enim H Nurul Aman menyampaikan, Muktamar PPP rencanakan akan dilakukan setelah Pilkada Serentak yang akan di selenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

” Selesai Muktamar baru akan dilangsungkan Musyawarah Wilayah, baru kemudian Musayawarah Cabang,” kata Nurul Aman.

Dia mengingatkan agar dalam menyusun kepengurusan Anak Cabang jangan hanya terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara saja. ” Paling tidak ada 7 orang yang menjadi pengurus, 9 orang lebih baik. Dan jangan lupa kuota perempuan yang 30 persen, ” ujarnya.

Sementara Sekretaris DPC PPP Muara Enim Hafis Pirsada menambahkan, jika syarat kepengurusan sudah terpenuhi, artinya PPP telah siap untuk diverifikasi KPU untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan legislatif periode mendatang.

” Mari kita berbagi tugas sesuai sesuai tupoksi kita masing. Dan jika pengurus anak cabang sudah terbentuk segera laporkan ke DPC. Kita akan siap keperluanya, baik papan nama hinga baju untuk pengurus,” tandasnya.

Sebagai informasi kagiatan serupa sudah dilakaanakan di Dapil 2 pada 10 Oktober 2020 dan di Dapil 3 pada 17 Oktober 2020. Sedangkan untuk Dapil 4 akan diselenggarkan pada 31 Oktober mendatang.

Penulis/Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here