Tak Lama Lagi, Belanja di Pasar Inpres Muara Enim Bisa Lewat Handphone

(ki-ka) Kepala UPTD Pasar Muara Enim Herman Jaya, Didin Najamudin BRI Muara Enim dan Kasubag TU Pasar Muara Enim Huzir Imansyah. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Muara Enim menjajaki kerjasama dengan Pasar Inpres Muara Enim untuk meluncurkan Web Pasar (Pasar.id).

Petugas dari BRI Cabang Muara Enim Didin Najamudin mengatakan, kehadiran Web Pasar ini bertujuan memberikan apresiasi ke pedagang pasar yang ikut terdampak pandemi Covid-19 dan membantu masyarakat yang enggan datang ke pasar karena takut tertular Covid-19.

” Situs ini dapat diakses secara luas (khususnya calon pembeli) dengan tujuan menghubungkan pedagang dan pembeli untuk dapat bertransaksi secara online (tanpa tatap muka), ” terang Didin di Kantor UPT Operasional Pasar Inpres Muara Enim, Rabu (14/10/20200.

Dijelaskan Didin, web pasar ini diharapkan dapat membantu memperbaiki ekonomi dari sisi
pedagang.

“Sistem kerjanya, Web Pasar terhubung dengan admin. Kemudian, admin akan membeli pesanan ke pedagang dan barang dagangan diantar ke rumah dan harga produk sudah termasuk dengan biaya pengiriman,” paparnya.

Sementara itu, Kepala UPT Operasional Pasar Muara Enim Herman Jaya melalui Kasubag TU Huzir Imansyah mengatakan, pihaknya mendukung penuh program web pasar bisa diaplikasi di Pasar Inpres Muara Enim.

” Tak hanya UPTD Pasar Muara Enim, Kadin Perdagangan juga sangat mendukung program ini,” kata Maman.

Dijelaskan Maman, Kadin Perdagangan Muara Enim sangat serius merespon program ini. ” Bukti keseriusan Pak Kadin, kita diperintahkan untuk melakukan study banding ke pasar yang sudah melaksanakan program ini seperti Pasar Soak Bato Palembang,” jelas Maman.

Maman yakin program ini bisa dilaksanakan di Pasar Muara Enim karena dia sendiri sudah belajar banyak terkait bagaimana melaksanakan program ini.

Lanjut Maman, tahapan selanjutnya pihaknya menunggu MoU antara Dinas Perdagangan Muara Enim dengan BRI Cabang Muara Enim, untuk mengatur teknis di lapangan.

” Jika program ini terlaksana tentu menjadi hal yang luar biasa karena merupakan terobosan baru dari Dinas Perdagangan untuk masyarakat Kabupaten Muara Enim. Harapan kita setelah program ini berjalan di Pasar Muara Enim, akan dilaksnakan pula di Pasar Tanjung Enim dan Pasar Gelumbang dan pasar-pasar lainnya,” pungkasnya.

Penulis/Edior: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here