Lantik Pengurus Baru, Juarsah Minta Baznaz Tingkatkan Pendapatan Zakat

Plt Bupati Kabupaten Muara Enim H Juarsah. Kabarserasan.com/Ki

Muara Enim, Kabarserasan.com — Plt Bupati Kabupaten Muara Enim H Juarsah SH melantik ketua dan pengurus Badan Amil Zakat (Baznas) yang baru masa periode 2020-2025 dan Penyerahan Keputusan Bupati Muara Enim tentang Dewan Pengurus PDAM Lematang Enim, di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda, Selasa (13/10/2020).

Dalam sambutannya H Juarsah SH mengatakan dengan dilantiknya ketua dan pengurus Baznas Muara Enim semoga dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya berdasarkan perundang-undangan yang ada.

”Saya ucapkan selamat kepada pengurusan Baznas yang baru di lantik, besar harapan saya kepada pimpinan BAZNAS yang baru agat dapat lebih meningkatkan pendapatan zakat dari masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Juarsah, dirinya akan menghimbau dan membuat surat edaran kepada ASN di Kabupaten Muara Enim, apa bila pendapatanya sudah mencapai nisab, agar untuk menyalurkan zakatnya sebesar 2.5 persen kepada Baznas Muara Enim.

”K epada ASN di Kabupaten Muara Enim apa bila pendapatannya sudah mencapai Nisabnya, musti memberikan zakat pendapatan 2.5 persen kepada Baznas melalui bendahara OPD masing-masing untuk disetorkan kepada Baznas Muara Enim,” pungkasnya.

Sementara itu dalam sambutannya ketua Baznas Provinsi Sumsel H Akhmad Najib mengatakan tugas Baznas ini berat, terlebih dia harus mencari sendiri sumber dana untuk menyakinkan masyarakat agar mau menzakatkan hartanya dalam rangka kepentingan umat.

”BAZNAS tidak akan berjalan dengan baik apa bila tidak tidak ada bantuan hibah dari Pemerintah Daerah maupun provinsi,” Terangnya.

Tambah Najib Program Prioritas BAZNAS ini ada 5 yang di antaranya adalah bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan, keagamaan dan bidang sosial seperti bencana dan sebagainya.

”Sekali lagi saya ucapan selamat kepada pejabat fungsional yang baru di lantik ini, mudah mudahan dapat menjalanakan amanah ini dengan baik dan dapat melaksanakan tugasnya sebagai mana fungsinya, ” tutupnya.

Selain itu Pemkab juga menerima bantuan hibah 1 unit kendaraan roda empat dari PT. Bukit Asam melalui Senior Manager CSR PTBA, Zulfikar Azhar dan kemudian diserahkan kepada Ketua Baznas Kabupaten Muara Enim yang terpilih Drs. Fajeri Erham MM, untuk dipergunakan sebagai kendaraan operasional Baznas.

Penulis: Franky Alham
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here