Berurai Air Mata, Pemilik Akun Metaria Nyonyafevibae Minta Maaf

Eka dan Istri saat meminta maaf di depan pengurus PGRI Kab Muara Enim. Kabarserasan.com/kiki

Muara Enim, kabarserasan.com — Dengan berderai air mata pemilik akun Facebook Metaria Nyonyafevibae menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh guru se Indonesia.

Di depan Ketua Plt PGRI Kabupaten Muara Enim Jumran dan pengurus lainnya, Eka yang mengaku sebagai pemilik akun Facebook Metaria Nyonyafevibae menyatakan permintaan maaf dan penyesalannya karena sudah melecehkan profesi guru.

” Saya menyesal dan minta maaf atas unggahan saya di beranda Facebook, yang berbunyi “guru sekarang enak ya makan gaji buta,” kata Eka sambil menangis tersedu-sedu di depan Pengurus PGRI Muara Enim di Sekretariat Guru Mess PGRI Kota Muara Enim. Senin (27/07/2020).

Menurut Eka, dia mengunggah kata-kata tersebut karena kesulitan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.

” Saya tak menyangka ungggahan saya di Facebook itu berdampak seperti ini, Saya tak mengerti UU ITE. Saya hanya tukang ojek,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Plt PGRI Kabupaten Muara Enim Jumran menyatakan, pihaknya menyambut baik atas permohonan maaf dari yang bersangkutan.

” Dikarenakan yang bersangkutan beserta suami ada itikad baik dan sudah hadir meminta maaf maka kita maafkan dan proses hukum juga tidak akan kita lakukan,” kata Jumran kepada awak media.

Jumran berharap hal ini menjadi pelajaran bagi masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial (Medsos). ” Gunakan medsos dengan bijak agar tak tersandung masalah hukum,” harapnya.

Pada kesempatan itu pemilik akun juga menandatangani pernyataan diatas meterai untuk tidak lagi melakukan perbuatan seperti itu lagi.

Berita Terkait: Diduga Lecehkan Profesi Guru, Pemilik Akun Facebook Ini Bakal Dipolisikan

Penulis: Kiki
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here