PWI dan PTBA Kerjasama Gelar UKW

Deputi GM PTBA TE Muhammad Taufik menyematkan tanda peserta UKW ke 26. Kabarserasan.com/amr

Tanjung Enim, Kabarserasan.com –- Untuk meningkatkan kemampuan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) terus menggelar uji kompetisi bagi anggotanya.

Bekerjasama dengan PT Bukit Asam (persero) Tbk (PTBA), PWI Sumatera Selatan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke 26.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Asam Tanjung Enim ini, akan berlangsung dua hari (11-12 September 2019).

Uji Kompetensi Wartawan (UKW) menjadi program tetap dan unggulan dalam rangka mencari tolok ukuran kemampuan wartawan, khususnya wartawan anggota PWI. PWI Sumsel bekerjasama dengan PT Bukit Asam Tbk adakan UKW. UKW dibuka oleh

Deputi GM PTBA Tanjung Enim Muhammad Taufik mengatakan, UKW ini adalah ajang peningkatan kemampuan bagi wartawan angggota PWI.

“Dengan UKW ini diharapkan wartawan lebih memiliki kompetensi dan profesional dalam menjalankan profesinya. Sehingga menghasilkan karya jurnalistik yang bermutu,” kata Taufik dalam sambutannya ketika membuka UKW 26 di GSG PTBA Tanjung Enim.

Sementara Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar memberikan apresiasi yang tinggi kepada PTBA yang telah bersinergi dengan PWI. Dia berharap, sinergi PWI dan PTBA dapat terus berlanjut.

Pada kesempatan itu pria yang akrab disapa Firkom ini menegaskana, UKW merupakan kebutuhan pokok wartawan dalam menjalankan profesinya.

“Mau tak mau, jika ingin diakui kemampuannya wartawan harus lulus uji kompetensi,” tegasnya.

UKW ke 26 ini diikuti oleh 30 wartawan yang bertugas di kabupaten Muara Enim , Prabumulih dan Lahat.

Adapun penguji yang ditunjuk PWI Pusat berjumlah lima orang. Mereka adalah, Sayid Iskandarsyah, H Ocktap Riyadi, M.Iqbal Irsyad, Firduas Komar dan Jon Heri. (Amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here