Bantu Keamanan Papua, Ratusan Personil Brimob Polda Jambi di BKO ke Papua

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS memeriksa pasukan Brimob yang akan bertugas ke Papua. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Guna memaksimalkan keamanan pasca kerusuhan di Papua, sebanyak 250 Bantuan Kendali Operasi (BKO) anggota personil Brimob Polda Jambi akan diberangkatkan ke Papua guna mengamankan situasi yang terjadi disana.

Usai memimpin apel keberangkatan tersebut, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Muchlis AS mengatakan rencananya ada 250 personil Brimob Jambi ini akan diberangkatkan menggunakan pesawat nanti malam.

“Dari Jambi sebanyak 250, Sumsel 250, Bengkulu 250 personel. Dan satgasnya adalah Kasat Brimob Polda Jambi,” katanya, Jumat (30/8/2019).

Namun, Muchlis mengaku belum mengetaui pasti kapan anggota Brimob ini akan ditarik kembali ke Jambi. Yang jelas, katanya, sampai situasi di Papua kembali kondusif.

“Kita belum tahu, pokoknya kita BKO kan nanti sampai situasi kondusif dan kita menunggu perintah dari Mabes Polri,” jelas Kapolda.

“Doanya dari masyarakat Jambi supaya pasukan kita ini diberikan keselamatan dan kembali ke Jambi lengkap seperti yang diberangkatkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas), Kombes Pol Kasero Manggolo mengatakan bahwa pemberangkatan personil satuan Brimob daerah Jambi ini dalam rangka memperkuat rekan-rekan Brimob yang ada di Papua.

“Kebetulan untuk penugasan nanti kita bergabung dengan Polda Sumatra Selatan, Polda Bengkulu, kemudian Polda Jambi. Dan kebetulan juga, saya sendiri akan menjadi komandan satuan tugas,” tukasnya disamping Kompol Asep.

Menjelang pemberangkatan, dia mengaku telah mempersiapkan berbagai hal. “Yang jelas persiapan kita tiada hari tanpa latihan sehingga kita sudah siap dalam rangka membekup Polda Papua,” tandas Kasero.

Disamping itu, dia juga tidak mengetahui sampai kapan dirinya serta ratusan anggotanya kembali ke Jambi. “Brimob itu kan pergi dan pulang tergantung perintah,” tegasnya. (azi)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here