Polda Sumsel: Belum Ada Tersangka Kasus Dana Hibah Rp 2 T

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi

Palembang, Kabarserasan.com—Menyikapi heboh di masyarakat soal kabar tidak jelasnya dana hibah Rp 2 triliun dari keluarga almarhum Akidi Tio, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Supriadi memberi penjelasan kepada wartawan, bahwa pihaknya masih mengusut kasus ini, dan hingga Senin siang itu, belum ada yang dijadikan tersangka.

Supriadi menjelaskan bahwa ketika menyerahkan bantuan uang hibah secara simbolis di Mapolda Sumsel 26 Juli 2021 lalu, anak Akidi, Jeriyanti memang menjanjikan uang Rp 2 triliun tersebut akan cair Senin (02/08/2021) tapi ternyata hingga Senin siang itu belum cair.

itulah yang sedang diusut sebab musababnya, ada kendala pencairan atau memang ada unsur penipuan. Karena itu pernyataan Supriadi ini sekaligus meluruskan pernyataan Direktur Intelkam Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Ratno Kuncoro yang sebelumnya menyatakan, Heriyanti telah dijadikan tersangka terkait kasus ini.

Supriadi membantah kabar ini merupakan bentuk prank, dan pihak Polda Sumsel telah terkena prank tersebut. “Tidak ada prank. Pada hari ini, ibu Heriyanti kita undang ke Polda. Perlu digarisbawahi, kita undang bukan kita tangkap. Kita undang untuk datang ke Polda untuk memberikan klarifikasi terkait penyerahan dana Rp 2 triliun melalui bilyet giro,” kata Supriadi kepada media di Mapolda Sumsel, Senin (02/08/2021).

“Bilyet giro ini tidak bisa dicairkan karena ada teknis yang diselesaikan. Kita tunggu sampai pukul 14. 00 WIB ternyata belum ada informasi, sehingga kita undang ke Polda Sumsel. Bukan ditangkap,” kata Supriadi menambahkan.

Terkait kasus ini dalam proses pengusutan, Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan meminta masyarakat untuk bersabar. “Kami mohon sabar, pemeriksaan baru satu jam. Tentu akan kami lakukan terus sampai kami dapat gambaran jelas, motif maupun dananya seperti itu,” ujar Hisar.

Editor: Firdaus Masrun

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here