PT. Medco E&P Lematang Gelar Pelatihan Guru PAUD Berbasis Montessori

Didit Indra Pamungkas, Operation Manager PT Medco E&P Lematang bersama peserta pelatihan. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Sebanyak 25 guru PAUD yang berasal dari lima kecamatan yakni Gunung Megang, Lubai, Lubai Ulu, Rambang Niru dan Rambang mengikuti pelatihan Guru PAUD/TK berbasis Montessori.

Pelatihan yang bertema ‘Menjadi Guru yang Kreatif, Produktif dan Berkualitas’ diselenggarakan selama dua hari 29-30 Agustus itu dipusatkan di Hotel Griya Sintesa Muara Enim.

Adapun narasumber kegiatan tersebut adalah Zahira Zahra dari Islamic Montessori Indonesia dan Ispada Kasi Kurikulum dan Pembelajaran PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Muara Enim.

Operation Manager PT Medco E&P Lematang Didit Indra Pamungkas mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja CSR di Bidang Pendidikan PT. Medco E&P Lematang tahun 2019.
“Program pelatihan bagi guru merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh PT Medco E&P Lematang. “Tahun ini, pelatihan ditekankan khusus bagi guru PAUD karena masa anak-anak karena merupakan golden age untuk mendapatkan prinsip-prinsip dasar yang beguna bagi perkembangannya selanjutnya,” ujar Didit, Kamis (29/8/2019).

Didit menuturkan, perkembangan teknologi saat ini jika tidak disikapi dengan bijaksana maka tidak hanya menimbulkan dampak positif juga dapat memberikan dampak negatif.

“Dulu, anak-anak cukup sibuk dengan permainan tradisional untuk beraktivitas fisik, namun saat ini dengan adanya gadget aktivitas fisik menjadi berkurang. Hal ini tentu dapat mempengaruhi perkembangan anak,” paparnya.

Didit berharap peserta pelatihan dapat menerapkan metode Montessori di lingkungan PAUD masing-masing. “Metode ini cukup banyak yang mengadopsi dan merasakan manfaatnya. Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas mengajar sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman,” harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Muaraenim yang diwakili Kasi Kurikulum dan Pembelajaran PAUD dan PNF Ispada, mengapresiasi kegiatan yang digelar PT Medco E&P Lematang tersebut. Dirinya berharap kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan.

“Kami berharap PT Medco juga bisa melakukan kerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk pembinaan PAUD yang berada di sekitar wilayah kerja PT Medco. Hal ini tentu dapat meningkatkan kualitas PAUD atau TK tersebut bisa menjadi unggulan,” tukasnya.

Sementara perwakilan peserta, Ai Hartati dari PAUD Kemala Bunda desa Bangun Sari menyampaikan terima kasih telah diajak PT Medco E&P Lematang pada kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan itu sangat bermanfaat untuk peningkatan kualitas guru agar lebih produktif dan berkualitas.

“Semoga PT Medco bisa terus melaksanakan kegiatan seperti ini, sehingga kita bisa bersaing dan meningkatkan kualitas pendidikan,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan itu, Tri Hartanto Officer Humas PT Medco E&P Lematang dan Deddy Aprianto Media PT Medco Energy.(ans)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here