Pancasila Bukan Hanya untuk Dibaca dan Didengar

Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar bersama Forkopimda dan Pejabat Kab Muara Enim. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com –– Pj Bupati Muara Enim bersama Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki serta unsur Forkopimda,ikuti upacara hari lahir Pancasila Tahun 2021 secara virtual yang terpusat di Halaman Gedung Pancasila Jakarta, dari ruang rapat Bupati Muara Enim, Selasa pagi (01/06/2021).

Setelah mengikuti upacara, Pj Bupati menyampaikan, pelaksanaan peringatan hari lahir Pancasila merupakan kali kedua semenjak Pandemi di Indonesia.

Suasana berbeda terlihat dari pelaksanaan upacara yang biasa dilakukan secara langsung, namun hal ini tidak menyurutkan semangat untuk terus berkarya dan selalu menjaga pancasila yang merupakan dasar Negara Republik Indonesia.

” Mari kita semua untuk selalu menjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, dirinya menilai peringantan hari pancasila ini dapat menjadi momentum kebangkitan untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Muara Enim,” kata dia.

Lanjut Pj Bupati, melalui momen baik ini untuk masyarakat dapat mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila.

” Pancasila bukan hanya untuk dibaca ataupun didengar, melainkan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Pj Bupati.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Pj. Sekretaris Daerah Emran Tabrani, Staf Ahli Kemasyarakat dan SDM, Amrullah Jamaluddin, Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Febriansyah, S.T., Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik H. Alfarizal, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Riswandar, serta Asisten Administrasi Umum Ir. Maryana.

Penulis/Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here