Ringankan Dampak Pandemi Covid-19 PTBA Salurkan Bantuan Beras

Muaraenim, Kabarserasan.com—Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melalui Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan beras, terutama bagi mereka yang terkena dampak Covid-19 dan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Untuk pendistribusiannya, PTBA bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Polres Muara Enim, dan Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul dengan total bantuan sebanyak 44 ton beras.

Manajer Kemitraan Bina Lingkungan dan Bina Wilayah CSR PTBA, Hendri Mulyono, menjelaskan. Dari 44 ton beras itu, disalurkan melalui Pemprov Sumsel 14 ton, melalui Pemkab Muara Enim 10 ton. Lalu yang disalurkan melalui Polres Muara Enim 10 ton, dan melalui Kantor Camat Lawang Kidul sebanyak 10 ton. Yang penyalurannya melalui Polres Muara Enim, diserahterimakan Kamis (02/09/2021).

“Beras yang dibagikan ke masyarakat di beli PTBA dari petani Belitang Kabupaten OKU Timur dan Desa Pagar Dewa Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim yang merupakan binaan PTBA. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar terutama menghadapi pandemi Covid-19 dan terdampak secara ekonomi,” kata Hendri.

Kapolres Muara Enim diwakili Kasat Reskrim AKP Widhi Andika Darma menyambut baik penyaluran bantuan beras ini melalui mereka untuk diteruskan ke masyarakat, yang menurut Widhi akan sangat membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Semoga kegiatan ini membawa berkah kita semua dan paling utama semoga pandemi Covid-19 di muka bumi ini segera berakhir,” ucap Widhi.

Di tempat berbeda, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, setelah mereka terima, 10 ton beras bantuan PTBA ini langsung akan mereka distribusikan Jumat (03/09/2021) ini terutama untuk masyarakat Kecamatan Lawang Kidul yang lokasinya tidak terjangkau bantuan pemerintah. Setiap keluarga penerima akan diberikan 10 kilogram beras.

“Kami ucapan terima kasih kepada jajaran dan manajemen PTBA khususnya CSR atas kepeduliannya khususnya di Kecamatan Lawang Kidul,” ucapnya. (fir)

Baca Juga: PTBA Gelar Konser Amal Peduli Korban Covid-19

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here