Imam Masjid di Jambi Tewas Dibunuh Buruh Bangunan

ilustrasi pembunuhan

Jambi, Kabarserasan.com — Warga Lorong Sumur Batu, RT 02, Desa Kasang Kumpeh, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Jambi pada Selasa (2/4/2019) malam dibuat geger.

Pasalnya, Ketua BPD Desa Kasang Kumpeh yang juga imam masjid, H Abdul Patah (66) diduga menjadi korban pembunuhan oleh Dayut (33) yang diketahui berprofesi sebagai buruh bangunan.

Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono saat dihubungi mengakui adanya kejadian tersebut.

Menurutnya, peristiwa itu bermula saat korban usai dari menjalankan ibadah sholat isya keluar dari rumah. Selanjutnya, korban melihat pelaku berada di halaman rumahnya.

Diduga, antara korban dan pelaku terjadi keributan sehingga terdengar hingga ke dalam rumah. Istri korban, yakni Yusmaini yang mendengar keributan itu ikut keluar rumah.

Namun, istrinya hanya melihat korban sudah berada dipangkuan pelaku. Merasa panik, aksinya diketahui saksi, pelaku berusaha mengejar Yusmaini.

Aksi teriak minta tolong keluar dari mulut saksi, hingga membuat pelaku meninggalkan TKP. Mendengar ada keributan datang Sukari menuju ke TKP, dan meminta anaknya yang bernama Edi untuk membawa korban ke rumah sakit.

Mendapat informasi tersebut, personil Polsek Kumpeh Ulu dan Pers Opsnal Sat Reskrim Polres Muarojambi di back up pers Opsnal Sat Reskrim Polresta Jambi mendatangi TKP untuk mencari keterangan yang dibutuhkan.

Usai mendapatkan identitas pelaku, tim gabungan dari kepolisian tersebut menuju rumah yang diduga pelaku di RT 02, Desa Kasang Kumpeh, Kabupaten Muarojambi.

“Petugas sempat mengepung rumah pelaku. Selanjutnya, tanpa perlawanan pelaku berhasil diamankan petugas,” ungkap Mardiono, Rabu (3/4/2019).

Kepada petugas, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan penganiayaan terhadap korban. “Saat ini pelaku dan barang bukti sebilah pisau panjang sekira 25 cm dibawa ke Polres Muarojambi untuk dilakukan proses hukum,” tegas Kapolres.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here